Hello,

Reader

Bocoran Kabinet, Ngabalin Sebut AHY Masuk Kabinet Jokowi
Waketum Partai Demokrat AHY dan Presiden Jokowi
Bocoran Kabinet, Ngabalin Sebut AHY Masuk Kabinet Jokowi

Jakarta, HanTer - Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengungkapkan Wakil Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berpeluang menjadi menteri dalam kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Wakil Ketum Partai Demokrat itu bisa diterima oleh Jokowi untuk memperkuat kabinet lima tahun ke depan.

"Dengan izin Allah SWT mereka (AHY dan Edhy Prabowo) bisa diterima oleh bapak Presiden untuk memperkuat jajaran kementerian mendatang," kata Ngabalin ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (15/10).

Ngabalin menyebut kedatangan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk bertemu Jokowi pekan lalu itu menjadi sinyal. Meskipun, kata Ngabalin, semua keputusan berada di tangan Jokowi selaku presiden.

"Ya mudah-mudahan bisa sama-sama di koalisi pemerintah untuk bisa membantu bapak Presiden dalam pemerintahan 5 tahun mendatang," ujarnya.

Pekan lalu, secara berturut-turut SBY dan Prabowo bertemu dengan Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta.

Jokowi menerima SBY, Kamis (10/10). Usai pertemuan, ia mengakui bersama SBY membahas peluang Demokrat bergabung dalam koalisi pemerintah. Namun, Jokowi menyebut belum ada keputusan dengan Presiden ke-6 RI itu.

Selanjutnya Jokowi menerima Prabowo, Jumat (11/10). Sama seperti dengan SBY, ia juga mengaku membahas peluang Gerindra masuk dalam barisannya. Meskipun demikian, Jokowi mengatakan belum ada kesepakatan dengan Prabowo.
 


#AHY #AliMoechtarNgabalin #MenteriJokowi

Komentar Anda
Komentar