Hello,

Reader

Moreno Dedikasikan Keberhasilan untuk Enrique
Robert Moreno (ist)
Moreno Dedikasikan Keberhasilan untuk Enrique

Stockholm, HanTer - Meski gagal meraih kemenangan dalam dua pertandingan secara beruntun, hal tersebut tak menjadi masalah serius bagi Timnas Spanyol. Sebaliknya, hasil imbang 1-1 yang dipetik di markas Swedia, kemarin, memastikan mereka lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Ya, Timnas Spanyol di pastikan lolos ke putaran final Piala Eropa setelah poin dari tim asuhan pelatih Robert Moreno sudah tidak bisa dilampaui Rumania selaku tim penghuni peringkat tiga klasemen sementara Grup F. Satu angka yang didapat La Furia Roja, julukan Spanyol, mengunci tiket lolos bagi mereka.

Hasil imbang di Friends Arena, Stockholm, masih tak menggoyahkan posisi Spanyol di puncak klasemen dengan mendulang 20 angka dari delapan laga yang telah dilalui. Meski kualifikasi masih menyisakan dua pertandingan lagi, setidaknya poin Spanyol tidak bisa dikejar Rumania yang sementara mendulang 14 angka.

Adapun kekalahan dalam dua pertandingan tersisa tak membuat skuad Moreno tersingkir. Setidaknya mereka hanya melorot ke peringkat dua dengan catatan Swedia yang bertengger di peringkat dua menyapu kemenangan. Sehingga posisi mereka akan bertukar.

Sebenarnya Rumania akan mengoleksi poin yang sama dengan Spanyol apabila mampu menyapu kemenangan pada laga tersisa. Itu membuat Rumania mengemas 20 angka. Akan tetapi mereka tetap gagal apabila mengukur pada head to head (rekam pertemuan) serta selisih gol.

Tak ayal bila pada pekan kedelapan, La Furia Roja mulai bisa berpesta untuk merayakan keberhasilan mereka melaju ke putaran final. Meski mengkhawatirkan hasil akhir, setidaknya Moreno sendiri mengaku puas atas kesuksesan anak asuhnya melaju ke putaran final.

Ia pun turut mendedikasikan keberhasilannya itu kepada Luis Enrique selaku pelatih sebelumnya. "Malam ini kami mendedikasikan kesuksesan kami untuk Luis Enrique dan keluarganya. Karyanya dengan tim ini telah menempatkan kami di posisi yang sangat kuat, dan kami berterima kasih kepadanya," kata dia di kutip laman Football Espana, kemarin.

Seperti diketahui, Moreno memberikan penghormatan besar terhadap Enrique. Sebab dia lah yang membuat La Furia Roja memperlihatkan kembali kekuatannya. Enrique sendiri mundur dari kursi pelatih ditengah melonjaknya performa Spanyol pada Juni lalu.

Keputusannya untuk pergi dari kursi pelatih membuat Robert Moreno naik kelas. Sebelumnya, Moreno merupakan asisten pelatih di La Furia Roja. Ia dan Enrique telah terikat kerja yang sangat lama. Sebelumnya Enrique dan Moreno bekerja sama sejak menangani Barcelona B, AS Roma, dan Celta Vigo. 


#Spanyol #putaranfinal #pialaeropa #2020 #luisenrique

Komentar Anda
Komentar