Hello,

Reader

Ucap Syukur, Anak dari Marbot Masjid Terima Santunan Kematian
Kepala Kantor Cabang Jakarta Pluit Sulhan Ibrahim saat menyerahkan santunan kematian kepada Khaerullah (anak ahli waris). Foto; Dok BPJSTK
Ucap Syukur, Anak dari Marbot Masjid Terima Santunan Kematian

Jakarta, HanTer - BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Pluit memberikan santunan kematian kepada ahli waris Almarhum Muhammad Haris, salah satu peserta BPJS Ketenagakerjaan yang terdaftar di Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Utara.

Almarhum sehari-hari bekerja sebagai marbot masjid, meninggalkan ahli waris sang istri Asni serta kedelapan anaknya.

Penyerahan santunan dilakukan oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Pluit Sulhan Ibrahim kepada Khaerullah (anak pertama) yang mewakili ahli waris Muhamad Haris, di Mushola Al Hasanah, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum. Semoga almarhum ditempatkan di tempat terbaik di sisi Tuhan yang Maha Esa," ungkap Sulhan, di sela penyerahan santunan, Kamis (17/10/2019).

Sulhan mengatakan, ahli waris berhak menerima santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan dengan rincian, santunan kematian sebesar Rp 21 juta dan penggantian uang pemakaman sebesar Rp 3 juta, dengan total keseluruhan yang diterima oleh Erawati sebesar Rp 24 Juta.

"Kami berharap ke depannya masyarakat semakin sadar akan pentingnya program jaminan sosial ketenagakerjaan, karena banyak manfaat yang dapat dirasakan sebagai peserta, dan semoga penyerahan santunan ini dapat meringankan beban keluarga almarhum" kata Sulhan.

Sementara itu, Khaerullah mengaku bersyukur mendapatkan santunan itu. Ia mengungkapkan, manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan sangat membantu masa depan keluarga terutama ahli waris yang masih memiliki tanggungan delapan anak.

"Saya mewakili keluarga Almarhum Muhammad Haris mengucapkan terima kasih atas bantuan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan, semoga uang santunan ini bisa bermanfaat untuk keluarga kami," ucapnya dengan wajah haru.


#BPJS-ketenagakerjaan #pluit #santunan #marbot

Komentar Anda
Komentar