Hello,

Reader

Jawa Barat Dominasi Emas di Kejurnas Judo Antar PPLP/PPLPD 2019
Pertandingan Judo di Kejurnas Antar PPLP/PPLPD di Palu (ist)
Jawa Barat Dominasi Emas di Kejurnas Judo Antar PPLP/PPLPD 2019

Palu, HanTer - Tim dari Provinsi Jawa Barat berhasil mendominasi medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Antar PPLP/PPLPD se-Indonesia yang berlangsung di Sutan Raja Hotel, Palu, Sulawesi Tengah.

Pada pelaksanaan hari pertama, 17 Oktober lalu, tim PPLP Jawa Barat dibawah asuhan pelatih Vicinanda Rinaldi mendulang tiga emas dan satu perak. Tentu saja capaian tersebut di luar dugaan sebab PPLP Jawa Barat datang tanpa mematok target.

"Kita berangkat kesini sebenarnya non-target. Kita hanya ingin mengevaluasi mereka (atlet -red) dari hasil latihan. Dan evaluasi ini tentu buat ke POPNAS (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) di Jakarta karena mereka merupakan bagian tim POPNAS Jawa Barat," kata dia di venue pertandingan, Jumat (18/10/2019).

Ya, PPLP Jawa Barat sukses mendulang tiga emas pada hari pertama yang kesemuanya diraih tim putra . Masing-masing disumbangkan Muhammad Fathur Rohman pada kelas -50kg, Muhammad Putra Suta Wijaya (-55kg), dan Aksal Muhammad Janwar pada kelas -60kg.

Sedangkan satu perak berasal dari kategori putri melalui Galuh Estu yang turun di nomor -44kg. Medali emas di nomor tersebut diraih Anjelyka Sari dari tim PPLP Sumatera Barat. Jabar masih mendominasi tim terbanyak mendulang emas setelah menambah tiga emas pada hari kedua.

Mencari Penerus Perry Pantouw
Seperti diketahui, Kejurnas Judo antar PPLP/PPLPD se-Indonesia gagasan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di ikuti 11 kontingen dari berbagai daerah di Tanah Air. Kejuaraan itu sendiri berlangsung pada 16-20 Oktober mendatang.

Ajang ini nantinya diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi yang kelak mengharumkan nama bangsa di pentas dunia. Bayu Rahadian yang turut hadir dalam Kejurnas Judo antar PPLP/PPLPD pun mengimbau agar atlet tetap menjunjung tinggi sportivitas.

"Dalam Kejurnas Judo antar PPLP/PPLPD yang kali ini berlangsung di Palu, kami, pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahrag melalui keasdepan Sentra dan SKO berharap kedepan atlet bisa menorehkan tinta prestasi di level internasional," kata Bayu.

"Sebab dari sinilah salah satu upaya pemerintah andil ambil bagian untuk mencetak bibit bertalenta. Untuk itu, saya berharap atlet tetap bertanding semaksimal mungkin dan tentu tak lupa untuk mengedepankan sportivitas," ujarnya.

Selain itu, lanjut Bayu, ajang Kejurnas Judo bukan semata untuk mencari siapa juaranya. Namun juga memperbanyak atlet di PPLP maupun PPLPD agar siap tanding di setiap level. Sementara visi kedepan, tentu saja banyak lahir 'Perry Pantouw' baru.

"Tentu kejurnas ini di kedepankan bagi atlet agar siap tanding dan berkompetisi bukan hanya juara. Karena dengan bekal pengalaman, kedepan kita berharap lahir Perry Pantouw dan Krisna Bayu yang berjaya bagi Indonesia di masa depan," ia mengakhiri.


#Judo #kemenpora #kejurnas #palu #sulteng #pplp #pplpd

Komentar Anda
Komentar