Hello,

Reader

Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Sebagai Pemimpin RI Periode 2019-2024 Banjir Apresiasi
Juru bicara Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI), Lexyndo Hakim (kanan - ist)
Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Sebagai Pemimpin RI Periode 2019-2024 Banjir Apresiasi

Jakarta, HanTer - Perhimpunan Indonesua Tionghoa (INTI), melalui juru bicaranya, Lexyndo Hakim mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Ir. Joko Widodo dan KH Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

Menurut Lexy, sapaan akrab Lexyndo Hakim, INTI memiliki visi misi yang sama dengan Jokowi dan Maruf Amin. INTI berkomitmen setia NKRI, dan Pancasila, membangun bangsa bersama-sama untuk Indonesia yang lebih baik ke depan.

"Sesuai arahan dari Ketua Umum INTI, Teddy Sugianto dan Sekjen Ulung Rusman, INTI juga siap memberikan kader-kader terbaiknya, anak bangsa, yang rela mengorbankan jiwa raganya, untuk mewujudkan Visi Indonesia Emas nya Jokowi dan Kyai Maruf," kata Lexy melalui sambungan telepon, Minggu (20/10/2019).

Sejak terbentuk, INTI memang tidak berpolitik. Namun mereka selalu hadir untuk memberikan wawasan seluas-luasnya kepada anggota dan pengurus soal kebangsaan. INTI merupakan organisasi yang senantiasa melakukan program kegiatan yang mengedepankan nilai-nilai Pancasila.

"INTI adalah organisasi yang selama ini fokus dan komitmen menjaga NKRI, kebhineka tunggalika-an, juga mengkader anggota-anggotanya untuk selalu bekerjasama dan siap menghadapi serta adaptif terhadap perkembangan zaman," lanjut dia.

Program beasiswa menjadi salah satu fokus INTI. Mereka dipercaya pemerintah Tiongkok untuk menyalurkan beasiswa pendidikan S1, S2 dan S3 ke negeri Tirai Bambu. Seleksinya pun menyeluruh hingga ke pelosok-pelosok daerah di Indonesia.

Hal ini dalam satu bentuk perwujudan Sumber Daya Manusia Indonesia yang unggul di masa mendatang, sesuai diskusi yang disampaikan Presiden Jokowi kepada Pengurus INTI beberapa waktu yang lalu.

INTI juga akan menjajaki potensi peluang dibidang pendidikan vokasi untuk santri dan pesantren tertentu dalam kerjasamanya.

Sebagaimana ketika INTI diterima oleh KH Maruf Amin beberapa waktu yang lalu, INTI akan semaksimal mungkin bisa mendukung Dewa (Desa Wisata Agro), Dewi (Desa Wisata Industri), dan Dedi (Desa Digital).

Tak hanya itu, INTI juga selalu fokus pada program pemberdayaan ekonomi. "Dalam kesempatan lain, INTI akan mencoba membantu Pemerintah, khususnya dalam pengembangan ekonomi kreatif dan UMKM," ujar dia.

"Yaitu dengan mengajak beberapa pengusaha UMKM dari beberapa daerah di Indonesia kunjungan ke RRT (Beijing dan Guangzhou), termasuk membawa contoh-contoh barang/produknya dengan harapan bisa menbus pasar eksport, serta melakukan pertukaran informasi pariwisata dan ekonomi kreatif antara RI dan RRT," tutup Lexy.


#Jokowi #marufamin #lexy #inti #pelantikan #presiden #2019-2024

Komentar Anda
Komentar