Hello,

Reader

Gagal Jadi Wapres, Mahfud MD Tidak Menolak Jadi Menteri Jokowi 
Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).
Gagal Jadi Wapres, Mahfud MD Tidak Menolak Jadi Menteri Jokowi 

Jakarta, HanTer - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengaku bersedia menjadi menteri dalam Kabinet Kerja jilid II pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Saya nyatakan bersedia. Saya nyatakan siap membantu negara," kata Mahfud di lingkungan istana kepresidenan Jakarta, Senin (21/10).

Mahfud yang mengenakan kemeja lengan panjang putih tersebut tiba sekitar pukul 09.35 WIB dan keluar sekitar pukul 10.40 WIB

Namun Mahfud mengaku tidak mengetahui posisi menteri apa yang akan diberikan Presiden Jokowi kepada dirinya.

"Tidak disebutkan (menterinya), kan banyak. Kalau dari cerita-cerita saya tadi dengan bapak Presiden bisa di bidang hukum, bisa di politik, dan bisa di agama juga seperti yang selama ini diisukan," ungkap Mahfud.

Ia pun mengucapkan sejumlah jabatan yang mungkin ia emban. "Kan saya banyak disebut katanya menkumham, jaksa agung, menteri agama, katanya apa lagi. Pokoknya di bidang itu," tambah Mahfud dikutip Antara.

Mahfud pun mengaku terkejut dengan pembicaraannya dengan Presiden Jokowi yang mengetahui latar belakangnya secara menyeluruh.

"Saya kira, ya 'surprised' juga tadi presiden tahu betul latar belakang saya dari waktu ke waktu sehingga saya tidak perlu nawar saya ingin apa, beliau tahu yang cocok untuk saya apa. Sehingga saya tidak perlu bertanya, beliau tahu saya tepatnya di mana," tambah Mahfud.

Pelantikannya sebagai menteri menurut Mahfud akan dilangsungkan pada Rabu (23/10).

"Saya tadi dipanggil oleh bapak presiden. Intinya saya diminta beliau untuk menjadi salah seorang menteri, yang kalau tidak berubah akan dilantik besok lusa hari Rabu. Pagi sudah berkumpul di sini," jelas Mahfud.

Sebelumnya, jelang Pilpres 2019, nama Mahfud sempat direncanakan menjadi Calon Wapres Jokowi. Saat itu, Mahfud sudah siap dengan kemeja putih untuk diperkenalkan kepada elite-elite parpol pendukung Jokowi. Sayangnya, para elite parpol menolak dan memilih KH Maruf Amin untuk menjadi pendamping Jokowi.
 


#MahfudMD #MenteriJokowi

Komentar Anda
Komentar