Hello,

Reader

600 Santri Ramaikan Kemah Kebangsaan di Curug Nangka Bogor
Bupati Bogor Ade Yasin memberikan pernyataan kepada awak media terkait pelaksanaan kemah santri dalam memperingati Hari Santri Nasional pada Selasa (22/10/2019) pagi di Curug Nangka Hills, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
600 Santri Ramaikan Kemah Kebangsaan di Curug Nangka Bogor

Bogor, HanTer - Sebanyak kurang lebih 600 santri dari 38 pondok pesantren di Kabupaten Bogor, Jawa Barat mengikuti kegiatan kemah santri di perkemahan Curug Nangka, Bogor, Jawa Barat pada 20-22 Oktober 2019 untuk memperingati Hari Santri Nasional.

Kegiatan kemah santri Kabupaten Bogor 2019 yang dilaksanakan oleh Pemkab Bogor tersebut mengangkat tema 'Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia' dengan sub kegiatan kreatifitas & inovasi santri bukti keberadaan santri yang cerdas dan maju.

Bupati Bogor, Ade Yasin menyebutkan pihaknya dengan stakeholder terkait mengajak para santri untuk sama-sama lebih mencintai dan membangun Indonesia dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari pelaksanaan kemah santri.

"Alhamdulillah kami bersama para santri bisa mengikuti kegiatan hari Santri kemah di Cunang Hills ini. Terlihat para santri sangat senang dan terjalin persaudaraan. Semoga dengan adanya kemah santri ini semakin lebih menguatkan kecintaan para santri terhadap NKRI," ujar Ade Yasin, Selasa (22/10/2019) di lokasi perkemahan Curug Nangka Bogor.

Ia menyebutkan dalam kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut para santri mendapatkan berbagai bekal dan ilmu yang bermanfaat untuk kehidupan mereka kelak, misalkan saja seminar kewirausahaan, membuat kerajinan tangan & team building, zikir & muhasabah, serta tabligh akbar.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena disini para santri banyak mendapatkan bimbingan-bimbingan agama juga kecintaan bagi bangsa dan negara. Harapannya agar mereka bisa lebih berkontribusi dalam membangun kecintaan umat demi persatuan bangsa dan negara," tambah Ade Yasin.

Sementara itu, Director Bproud, Reno Purnomo mengatakan dengan berbagai event yang diadakan dalam kegiatan kemah santri tersebut diharapkan dapat mendorong para santri agar bisa menjadi generasi entrepreneur sejati yang turut membangun perekonomian bangsa secara Islami.

Selain dapat menambah teman dengan para santri yang berbeda pondok pesantren, dalam kegiatan berkemah yang disusun oleh B'proud Idea tersebut juga diberikan kesempatan untuk mengikuti kegiatan olahraga memanah untuk meningkatkan fokus & kesabaran.

Di akhir acara para peserta juga diberikan berbagai hadiah menarik dan bermanfaat dari berbagai kompetisi seperti lomba kreasi tenda, lomba pentas seni, dan lomba kreativitas dari bahan daur ulang.


#HariSantri #AdeYasin

Komentar Anda
Komentar