Hello,

Reader

Rute Baru Integrasi LRT Jakarta dan Transjakarta Telah Dibuka
Rute Baru Integrasi LRT Jakarta dan Transjakarta Telah Dibuka

Jakarta, HanTer - Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta kini menjangkau lebih jauh melalui integrasi dengan Transjakarta. Hal itu, guna melengkapi konektivitas LRT Jakarta dengan daerah di sekitar Jakarta Utara.

Corporate Communication PT LRT Jakarta, Melisa Suciati, menerangkan, pembukaan rute tersebut yaitu melalui koridor 10F, rute Stasiun Pegangsaan Dua-Sunter via Mall Artha Gading dan Mall of Indonesia.

"Jadi, mulai 23 Oktober 2019 masyarakat sudah bisa menggunakan Rute Non-BRT Transjakarta jurusan Sunter Kelapa Gading-Stasiun Pegangsaan Dua. Para pengguna LRT Jakarta yang tiba di Stasiun Pegangsaan Dua dapat melanjutkan perjalanan menuju Mall Artha Gading dan Mall of Indonesia dengan menggunakan Mini Trans 10F yang berhenti tepat di area penjemputan Stasiun Pegangsaan Dua," ujarnya melalui pesan singkat yang diterima Harian Terbit di Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Selain itu, warga pemukiman yang tinggal di area Kelapa Gading juga dapat menikmati fasilitas Rute 10F untuk menuju ke Stasiun Pegangsaan Dua. Rute 10F melewati perumahan sepanjang Jl. Boulevard Artha Gading hingga Jl. Raya Kelapa Nias, juga apartemen Gading Nias.

Ia menerangkan, LRT Jakarta selaku operator telah membuka seluruh stasiun LRT Jakarta untuk melayani masyarakat dari Stasiun Pegangsaan Dua hingga Stasiun Velodrome setiap harinya dari pukul 05.30WIB hingga pukul 23.00WIB.

Sementara itu layanan integrasi Mini Trans 10F ini dibuka dari pukul pukul 06.00WIB hingga pukul 22.00WIB. 

Pembukaan rute 10 F ini, juga sebagai upaya LRT Jakarta untuk mendukung penyediaan moda transportasi publik ramah lingkungan dalam program Jaklingko.

Rute 10F Stasiun Pegangsaan Dua-Sunter juga terintegrasi dengan rute transjakarta lainnya sebagai berikut; rute koridor 10, M10 Pusat Grosir Cililitan-Tanjung Priok, 10D Kampung Rambutan-Tanjung Priok, koridor 12 Sunter Kelapa Gading-Penjaringan, koridor L10 Pusat Grosir Cililitan-Tanjung Priok via Tol, B12 Bekasi Timur-Tanjung Priok, 12D Rusun Sukapura-Sunter Kelapa Gading.

"Kami berharap dengan adanya LRT Jakarta yang terintegrasi dengan Transjakarta melalui rute baru 10 F, semakin banyak warga yang beralih menggunakan transportasi umum dan ikut berkontribusi untuk mengurangi kemacetan di Jakarta," ujarnya. 


 



#Rute #Baru #LTR

Komentar Anda
Komentar