Hello,

Reader

Dikukuhkan, Karang Taruna Jakarta Utara Diminta Hadirkan Inovasi Pembaruan 
Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko usai pengukuhan kepengurusan Karang Taruna tingkat kota masa Bhakti 2018-2023, di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Jakarta Utara, Jumat (25/10).
Dikukuhkan, Karang Taruna Jakarta Utara Diminta Hadirkan Inovasi Pembaruan 

Jakarta, HanTer - Pemerintah Kota Jakarta Utara mengukuhan kepengurusan Karang Taruna tingkat Kota Jakarta Utara masa bhakti 2018-2023, Jumat (25/10). Pengurus diminta menghadirkan inovasi pembaruan dalam kolaborasi membangun Jakarta Utara.

Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan, pengukuhan kepengurusan Karang Taruna tingkat kota ini merupakan suatu momentum kebangkitan pemuda Jakarta Utara. Dipercayainya pemuda mampu membawa pembaruan negeri seperti saat merebut kemerdekaan Indonesia dari penjajah terdahulu.

Pengukuhan merujuk pada Keputusan Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara Nomor 399 Tahun 2018 Tentang Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara Periode 2018-2023.

"Kemerdekaan Indonesia itu juga dipelopori oleh mereka (kaum muda). Pengukuhan ini akan menjadi daya dorong menghadirkan warna baru pemuda dalam wadah Karang Taruna Jakarta Utara," kata Sigit, usai pengukuhan kepengurusan Karang Taruna tingkat kota masa Bhakti 2018-2023, di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Jakarta Utara, Jumat (25/10).

Dilatarbelakangi heterogenitas anggota, dia meminta Karang Taruna menghadirkan inovasi kreatif dalam berkolaborasi membangun Kota Jakarta Utara. Minimal, menyampaikan ide, gagasan atau saran kreatif kepada pemerintah sehingga terciptanya pembaruan kota yang lebih baik.

"Kami (pemerintah kota) menunggu dan siap berkolaborasi untuk mewujudkan apa yang menjadi ide dan gagasan serta saran-saran kreatif dalam membangun Kota Jakarta Utara," jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Karang Taruna tingkat Kota Jakarta Utara Shidik Andiyansah memastikan akan menuangkan inovasi kreatif dalam program kesejahteraan sosial masyarakat. Menghimpun ide atau gagasan dari seluruh anggota baik tingkat kota, kecamatan, hingga kelurahan. 

"Pasca pengukuhan ini, maka kami akan mengawali program dengan mengunjungi anggota hingga tingkat kelurahan. Menghimpun ide gagasan inovasi untuk meminimalisir kesenjangan sosial masyarakat," ungkapnya.

Bahkan, dia pun akan berusaha mengajak pemuda di Jakarta Utara untuk menjauhi perilaku negatif seperti penyalahgunaan Narkotika. Mengajak pemuda untuk berkolaborasi dalam kegiatan positif.

"Kita ketahui di luar sana masih marak hal negatif pada pemuda seperti penyalahgunaan Narkotika. Untuk itu saya akan mengajak pemuda untuk berkegiatan positif sehingga generasi penerus bangsa dapat lebih baik lagi," tutupnya.
 


#KarangTaruna #SigitWijatmoko

Komentar Anda
Komentar