Hello,

Reader

Alman Hudri: Gala Desa Bentuk Komitmen Pemerintah dalam Pembinaan Olahraga Dipelosok Daerah
Asdep Olahraga Pendidikan Kemenpora Alman Hudri, saat mebuka Gala Desa 2019 di Kabupaten Gorontalo Utara
Alman Hudri: Gala Desa Bentuk Komitmen Pemerintah dalam Pembinaan Olahraga Dipelosok Daerah

Gorontalo, HanTer - Pembukaan Gala Desa di Gorontalo Utara, pada Kamis (24/10/2019), berlangsung meriah. Salah satu program unggulan dari Kemenpora dibawah kedeputian Pembudayaan Olahraga itu, dihadiri oleh setidaknya 1500 orang dari sembilan kecamatan.

Kegiatan yang berlagsung di lapangan Kecamatan Sumalata Timur, Kabupaten Gorontalo Utara tersebut dihadiri oleh Bupati Indra Yasin, sedangkan perwakilan Kemenpora, dihadiri oleh Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan Alman Hudri.

Dalam sambutannya, Bupati Indra Yasin mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kemenpora, lantaran kembali mempercayakan kabupaten Gorontalo Utara menggelar event berskala Nasional ini.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Kemenpora yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Gorontalo Utara yang secara berturut turut menggelar kegiatan ini, meski pada tahun 2019 ini tidak banyak Kabupaten/Kota yang diberi kesempatan, tepatnya hanya 25 kabupaten/kota, salah satunya adalah Kabupaten Gorontalo Utara," ucap Indra Yasin.

"Untuk itu saya mengajak kita semua masyarakat Gorontalo Utara untuk mensukseskan kegiatan ini dengan sebaik baiknya. Semoga dari Gorontalo akan lahir bibit-bibit andal yang mampu mengharumkan nama Gorontalo Utara diskala nasional maupun internasional membawa nama bangsa dan negara," tambahnya.

Sementara itu, Alman Hudri mengatakan jika  antusias daerah untuk menyelenggarakan Gala Desa ditahun 2019 ini makin meningkat. Hal tersebut tak terlepas dari kesuksesan pelaksanaan Gala Desa 2018 yang berjalan baik, karena melalui ajang ini akan terlihat talenta-talenta baru yang ada dipelosok Nusantara.

"Diluar kebugaran jasmani dan kebersamaan, melalui Gala Desa mampu memunculkan hal lainnnya, seperti bibit-bibit olahragawan yang baik di pedesaan-pedesaan dan pelosok-pelosok yang selama ini tidak tersentuh,” ungkap Alman Hudri.

"Diluar kebugaran jasmani dan kebersamaan, Gala Desa 2018 juga ternyata memunculkan hal lainnnya, seperti bibit-bibit olahragawan yang baik di pedesaan-pedesaan dan pelosok-pelosok yang selama ini tidak tersentuh, bahkan atlet tersebut selama ini kurang mendapatkan kesempatan untuk berkembang dan meningkatkan kemampuannya untuk menuju tangga juara” ungkap Alman Hudri.

Lebih lanjut pria yang murah senyum itu mengatakan jika Gala Desa sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam mendukung pembinaan olahraga dipelosok daerah, di mana pada perhelatan di Gorontalo Utara pada tahun ini memainkan empat cabang olahraga,seperti bola voli, atletik, sepak takraw dan sepakbola.


#GalaDesa #AlmanHudri #Kemenpora #OlahragaPendidikan #GorontaloUtara

Komentar Anda
Komentar