Hello,

Reader

Unika Atma Jaya Luncurkan Aplikasi Gnowbe untuk Mahasiswa
Unika Atma Jaya memperkenalkan aplikasi Gnowbe (ist)
Unika Atma Jaya Luncurkan Aplikasi Gnowbe untuk Mahasiswa

Jakarta, HanTer - Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya meluncurkan program microlearning dengan topik pembelajaran “Financial Crisis and Disruption” melalui aplikasi bernama Gnowbe di Jakarta, Senin (28/10/2019) kemarin. 

Bekerja sama dengan Knowledge Catalyst, perusahaan teknologi pendidikan (EdTech) berbasis di Singapura dan Jakarta, Unika Atma Jaya menyediakan media pembelajaran yang mudah diakses melalui smartphone yang melekat dengan generasi milenial.

Peluncuran microlearning ini adalah respon dengan perkembangan teknologi yang telah membuat terjadinya disrupsi dalam berbagai bidang seperti pendidikan dan keuangan. Pada bidang keuangan, saat ini dikenal dengan teknologi finansial (tekfin) yang mengubah cara bekerja dan berbisnis. 

Berbagai perusahaan tekfin bermunculan begitu juga dengan metode pembayaran dan berinvestasi yang semakin dipermudah. Sedangkan pada bidang pendidikan, saat ini kegiatan belajar dan mengajar mulai mengadopsi teknologi. Teknologi kini membuat wajah media pembelajaran menjadi baru. 

Rektor Unika Atma Jaya sekaligus Pengajar Graduate School of Business Magister Manajemen Ekonomi Terapan, Dr. A. Prasetyantoko mengatakan, “Perubahan teknologi membawa dampak terutama terhadap bidang keuangan dan pendidikan.

Untuk itu, sebagai Universitas, kita juga harus mengikuti pergerakannya dengan mengadopsi teknologi sebagai media pembelajaran. Microlearning ini merupakan salah satu wujud nyatanya untuk membantu mahasiswa belajar dan saling berdiskusi dengan mahasiswa lain hingga mahasiswa mancanegara.”

Senada dikatakan CEO Knowledge Catalyst, Rudy Rahardjo. “Kerja sama Knowledge Catalyst dengan Unika Atma Jaya mempunyai misi menggunakan dan mengembangkan teknologi baru untuk pemerataan pembelajaran. Kami juga turut mendukung dunia pendidikan dalam mempersiapkan lulusan yang dibutuhkan di masa depan,” jelasnya. 


#unika #atmajaya #gnowbe #aplikasi #mahasiswa

Komentar Anda
Komentar