Hello,

Reader

Kapolri Baru Terpilih, Ketum LMP: Jagalah Amanah  
Ketum LMP Arsyad Cannu/ ist
Kapolri Baru Terpilih, Ketum LMP: Jagalah Amanah  

Depok, HanTer - Tongkat komando kepemimpinan Kepala Kepolisian RI Jenderal (Purn) Tito Karnavian sudah diserahkan secara resmi kepada Jenderal Idham Azis, Rabu, 6 November 2019.   Upacara upacara serah terima jabatan Bhayangkara 1 itu dilakukan di Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok.

Kegiatan yang mengusung tema 'Pengabdian Bhayangkara Sejati untuk Indonesia Maju' ini berlangsung khidmat. Rangkaian acara terdiri dari  Upacara Serah Terima Panji-Panji Kepolisian Negara Republik Indonesia Tribrata, Tradisi Pengantar Tugas, dan Tradisi Pelepasan.

Idham Azis setelah menerima tongkat komando akan memimpin korps baju coklat ini hingga pensiun pada Februari 2021.

Idham sebelumnya menjabat Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri. Ia dipilih oleh Presiden Joko Widodo sebagai calon Kapolri menggantikan Tito Karnavian yang ditunjuk sebagai Menteri Dalam Negeri.

Acara ini dihadiri para mantan kapolri, Panglima TNI, Kementerian dan lembaga pemerintah, serta organisasi masyarakat. Ketua Umum Laskar Merah Putih HM Arsyad Cannu  yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan Idham Aziz adalah sosok yang layak memimpin  Kepolisian Negara RI.

Arsyad meyakini Kepolisian akan semakin profesional di bawah komando Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis. Dia pun percaya mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri itu amanah dengan jabatan baru. “Idham Aziz orang yang baik, sangat kompeten, berprestasi, dan memenuhi syarat. Saya berharap beliau dapat menjaga amanah yang diberikan,” ujarnya.   

Arsyad  meyakini bahwa Idham mampu menjaga Indonesia lebih aman dan kondusif berbekal pengalaman menangani kasus terorisme.   “Saya yakin Pak Idham mampu menegakkan keadilan, menjaga demokrasi, modern, sejahtera, dan mengayomi rakyat," tegasnya.  
 


#LMP #Kapolri #Jaga #Amanah

Komentar Anda
Komentar