Hello,

Reader

Fokus Sebagai Menko Perekonomian, Timses Bamsoet: Airlangga Tak Perlu Pimpin Golkar
Fokus Sebagai Menko Perekonomian, Timses Bamsoet: Airlangga Tak Perlu Pimpin Golkar

Jakarta, HanTer - Tim sukses (Timses) Bambang Soesatyo memastikan Bambang Soesatyo akan tetap maju sebagai calon ketua umum Golkar dalam Munas Golkar 2019 mendatang. Di sisi lain, tim sukses Bamsoet meminta Airlangga Hartarto harus fokus pada jabatannya sebagai Menko Perekonomian, sehingga tak perlu memimpin Partai Golkar. 

"Kami perlu memastikan kembali posisi Bamsoet sebagai calon ketua umum Golkar. Kami pastikan salah satu calonnya (dalam Munas) adalah Bamsoet," kata Ketua Timses Bamsoet, Ahmadi Noor Supit dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Supit mengatakan pihaknya sudah menyerap aspirasi yang berkembang dari seluruh tingkatan di internal Golkar. Menurut dia, mayoritas kader menginginkan Golkar kembali bangkit dari keterpurukan yang terjadi selama tiga periode.

Dia menegaskan kader Golkar menginginkan tokoh pemimpin partai yang bisa menyatukan seluruh potensi Partai Golkar.

"Tokoh itu adalah Bamsoet. Bamsoet atas dasar desakan dukungan yang begitu keras dari bawah, atas, samping, dari semua kalangan, tetap harus maju sebagai calon ketua umum Golkar," ujar dia dilansir Antara.

Munas Golkar akan diselenggarakan tanggal 4-6 Desember 2019 di Jakarta. Sejauh ini terdapat dua nama yang digadang maju sebagai calon ketua umum yakni calon petahana Airlangga Hartarto dan penantangnya Bambang Soesatyo.
 
Komitmen Bamsoet 

Di tempat terpisah, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut, Bamsoet telah berkomitmen kepada dirinya jelang pemilihan Ketua Golkar dalam acara Musyawarah Nasional Desember mendatang.

Airlangga menyampaikan itu sebagai respons terhadap Bamsoet yang mempertimbangkan untuk maju sebagai kandidat ketua umum Partai Golkar 2019-2024.

"Ya, tentu kita lihat karena kan sebelumnya sudah ada komitmen. Jadi, kita tunggu komitmen tersebut," kata Airlangga usai perayaan HUT Partai Golkar di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11).

Airlangga enggan menyebutkan komitmen apa yang dibuat antara dirinya dan Bamsoet, terkait kursi jabatan tertinggi di partai berlambang Beringin.

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily pernah menyinggung komitmen Bamsoet untuk mendukung Airlangga terpilih kembali sebagai Ketua Golkar periode 2019-2024.

Tak hanya itu, Bamsoet pun pernah menegaskan persaingan antara dirinya dengan Airlangga dalam perebutan kursi ketua umum Golkar sudah selesai. Pernyataan itu disampaikan Bamsoet usai terpilih menjadi Ketua MPR periode 2019-2024.

"Saya ingin mengatakan bahwa tidak ada lagi persaingan, kita sudah selesai," kata Bamsoet kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (4/10).


#Golkar #bamsoet #airlangga

Komentar Anda
Komentar