Hello,

Reader

Sopir DPR Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Terjunkan Tim Quick Response
Tim Quick Response BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir melakukan jemput bola untuk mencairkan klaim Jaminan Kematian (JKm) ke kediaman Almarhum Paidi, seorang sopi di lingkup DPR RI. Foto: Dok BPJAMSOSTEK
Sopir DPR Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Terjunkan Tim Quick Response

Bekasi, HanTer - BPJAMSOSTEK atau BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Gambir terus berupaya melakukan pelayanan prima kepada pekerja peserta Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Kali ini, upaya itu dilakukan dengan jemput bola ke rumah Almarhum Paidi, seorang pengemudi kendaraan di Unit Kerja Biro Umum DPR-RI.

Dalam kegiatan jemput bola tersebut, BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Gambir menerjunkan Tim Quick Response. Almarhum Paidi sendiri diketahui meninggal pada Rabu, 6 November 2019 pukul 16:20 waktu setempat, setelah sebelumnya dirawat selama 14 hari di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bekasi, Jawa Barat.

Almarhum Paidi meninggalkan istri dan dua orang anak. “Kepergian bapak cepat sekali, enggak menyangka secepat ini,” ucap Srini selaku ahli waris Almarhum Paidi, kepada Tim Quick Response BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Gambir.

Dalam kunjungan ke rumah duka, tim Quick Response BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Gambir menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban atas meninggalnya Almarhum Paidi.

Selain itu, turut serta juga diinformasikan bahwa hak Jaminan Sosial Ketenagakerjaan almarhum berupa santunan Jaminan Kematian (JKm) sebesar Rp. 24.000.000, yang akan diproses dan diserahkan dalam waktu maksimal 3 hari kerja.

“Hak Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dari BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan bentuk kepedulian bagian kendaraan Biro Umum DPR-RI kepada tenaga kerja di lingkungan DPR-RI, sehingga apabila terjadi resiko-resiko seperti ini, Negara hadir melindungi Tenaga Kerja melalui BPJS Ketenagakerjaan” Ucap Singgih selaku Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir saat ditemui di lokasi.

Singgih menuturkan, saat ini beberapa Biro Setjen DPR-RI telah mendaftarkan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) ke Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang di kelola oleh BPJAMSOSTEK.

Di sisi lain, pihak BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir terus berupaya mendorong Biro-Biro lain Setjen DPR-RI untuk mengikutsertakan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) dilingkup kerjanya kedalam program BPJS Ketenagakerjaan.

“Hal ini diharapkan dapat menjadi contoh kepada Kementerian dan Lembaga Tinggi Negara yang lainnya untuk melindungi seluruh tenaga kerja Pegawai Pemerintah Non Pegawai Neger (PPNPN) melalui program-program jaminan sosial tenagakerja melalui BPJS Ketenagakerjaan,” pungkas Singgih

 


#bpjamsostek #gambir #DPR

Komentar Anda
Komentar