Hello,

Reader

Raih Penghargaan Khusus, Anna Mariana Sabet Most Inspiring Woman of The Year 2019
Anna Mariana & suami/ Xpose Indonesia
Raih Penghargaan Khusus, Anna Mariana Sabet Most Inspiring Woman of The Year 2019

Jakarta, HanTer - Perancang Tenun dan Songket, Anna Mariana meraih penghargaan  khusus “Most Inspiring Woman of The Year 2019” yang digelar oleh WomanBeauty.id di  Grand Hotel JW Marriot, Jakarta, pada 9 November 2019.

Prof. DR. Hj Anna Mariana SH, MH MBA memperoleh penghargaan dalam kategori ini bersama  sejumlah tokoh nasional, yakni  Prof. DR. Yohana Susana Yembise, Dip.Apling, MA (Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak periode 2014-2019), Yenny Wahid, Anne Avantie, Yulie Nasution Grillion, Indah Suryadharma Ali dan Giwo Rubianto.

Bagi Anna secara pribadi, penghargaan yang diraihnya itu akan menjadi vitamin sekaligus penyemangat, bagi perjalanan karirnya ke depan. 

“Agar saya bisa lebih maju dalam berkarya dan berjuang, baik lewat firma hukum yang saya dirikan maupun di bidang pelestarian dan pengembangan kain tenun dan songket,” ungkap wanita kelahiran 1 Januari 1960 ini.

Lebih dari  35 tahun, Anna Mariana telah berjuang dalam membina dan membangun para pengrajin tenun dan songket di Indonesia.  

Di tengah itu, Anna juga gigih mengupayakan pengembangan lahirnya motif baru dalam tenun dan songket.  

“Saya membuat kreasi dan motif baru untuk tenun songket Bali, yang diberi nama Babe singkatan Bali Betawi. Tenun tersebut saya rilis pada tahun 2016,” kata Anna yang  juga mengembangkan  lahirnya motif  baru untuk tenun dan songket di kawasan Cirebon,  Solo, Yogya,  Papua  dan lain-lain

Belakangan, Anna semakin gigih dalam mengupayakan tumbuhnya minat dan kecintaan  kaum milenial terhadap kain tenun dan songket. Ia merancang  lahirnya ajang Pemilihan Putra Putri Tenun dan Songket Indonesia 2019 (PPTSI 2019) yang akan digelar pada bulan Desember. 

“Kegiatan ini sebagai upaya, pelestarian sekaligus pengembangan kain tenun dan songket  di tengah generasi  milinial agar  wastra tradisi ini tidak punah.   Para peserta PPTSI 2019 kami harapkan memiliki pengetahuan tentang wastra tradisi dari daerah masing-masing!” kata isteri dari  Tjokorda Ngurah Agung Kusumayudha, SH, MS, MSc

Langkah dan kreativitas Anna Mariana inilah yang nampaknya dinilai juri  Indonesia Beauty Award, sebagai sesuatu langkah kreatif  yang bukan hanya cantik di tingkat lokal, tetapi juga cantik di tingkat internasional. 

Sementara, DR. Handito Yuwono, Lembaga  Survey dari Arrbey Constulting  yang menjadi tim  juri menyebut, penghargaan yang  diberikan  womanbeauty.id ini bukan hanya memperlihatkan perempuan  cantik dari sisi penampilan semata, tetapi juga cantik karena kecerdasan dan karya yang telah dihasilkan. 

“Dan mudah-mudahan karya tersebut membuat Indonesia semakin cantik di mata dunia,” katanya. 
 


#Anna #Mariana #Raih #Penghargaan

Komentar Anda
Komentar