Hello,

Reader

Hadapi Tantangan, Ketua LMP DKI: Ormas Harus Siap Berkorban 
Ketua LMP DKI H.Agus Salim/ ist
Hadapi Tantangan, Ketua LMP DKI: Ormas Harus Siap Berkorban 

Jakarta, HanTer - Gubernur DKI Jakarta,  Anies Baswedan  menjadi inspektur upacara dalam memperingati hari Pahlawan. Upacara diikuti pegawai Pemprov DKI, Para Veteran, TNI dan Polri, serta ormas di Monas.

Upacara peringatan hari pahlawan digelar di Lapangan Monas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Ahad (10/11/2019). Dalam upacara, Anies menyebut saat ini terdapat banyak tantangan di Jakarta, beberapa masalah yang terjadi menurutnya yaitu terkait ketimpangan dan kesejahteraan.

"Di depan kita ada tantangan di Jakarta, ada masalah ketimpangan, ada masalah kesejahteraan, ada masalah begitu banyak di tempat bapak ibu semuanya," kata Anies.

Anies meminta seluruh jajarannya untuk dapat bertanggung jawab dan menyelesaikan masalah tersebut. Menurutnya, suatu saat nama-nama mereka lah yang akan disebut sebagai pahlawan Jakarta.

"Ambil masalah itu, ambil tanggung jawab itu, selesaikan masalah itu biarkan kelak anak bapak ibu sekalian menyebut bapak ibu sebagai pahlawan masalah-masalah yang ada di Jakarta," tuturnya.

Organisasi masyarakat Laskar Merah Putih DKI Jakarta turut hadir dalam upacara tersebut. Bersama puluhan anggota LMP berseragam lengkap, H.Agus Salim, Ketua LMP DKI mengatakan,  sebagai komponen anak bangsa, khususnya LMP DKI,  harus bisa merefleksikan peringatan Hari Pahlawan   secara dalam. Terutama mengenal pahlawan yang gugur, baik sebelum maupun setelah merdeka.

Menurutnya, makna Hari Pahlawan yakni sebagai anak bangsa kita wajib membela Tanah Air kita dari segala upaya yang memecah belah NKRI dan menganggu ketertiban Jakarta oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. 

"Seperti pesan Pak Gubernur bahwa kita sebagai kompinen anak bangsa harus siap menghadapi berbagai tantangan, khsusunya di Jakarta," jelasnya setelah berfoto bersama dengn Walikota Jakarta Utara dan Wakil Walikota Jakarta Selatan.

LMP DKI, jelasnya, selalu siap menyukseskan dan mengawal program pemerintah baik pusat maupun daerah. Demikian juga dengan berbagai hambatan dan tantangan dalam menjalankan program tersebut. 

Maka dalam memperingati hari pahlawan ini, kata dia, perlunya pesan moral yang dapat diambil dari tindakan heroik para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan untuk masyarakat Indonesia.

"Khususnya kader LMP dan ormas lainnya dapat mencontoh   nilai dan moral dari para pahlawan seperti,  tanggung jawab, rela berkorban, dan jiwa kepemimpinan dalam menghadapi tantangan ke depan," katanya. 
 


#LMP #DKI #Ormas #Berkorban

Komentar Anda
Komentar