Hello,

Reader

Pelantikan Jermia Kalalo Dihadiri Ribuan Anggota BPPKB Banten
Dewan Pimpinan Pusat Badan Potensi Pembinaan Keluarga Besar (DPP BPPKB) Banten melantik Jermia Kalalo. SE,  sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) BPPKB Banten Jakarta Timur.
Pelantikan Jermia Kalalo Dihadiri Ribuan Anggota BPPKB Banten

Jakarta, HanTer -| Dewan Pimpinan Pusat Badan Potensi Pembinaan Keluarga Besar (DPP BPPKB) Banten melantik Jermia Kalalo. SE,  sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) BPPKB Banten Jakarta Timur. Pelantikan dipimpin langsung oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP BPPKB Banten H. Mochamad Oyim Munandar, SE. MBA.

Pelantikan secara serentak ini  dilangsungkan di lapangan Nirbaya, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Ahad (10/11/2019). Pelantikan dihadiri oleh Sekretaris Jenderal DPP BPPKB Banten, Prof. Dr. H. Tubagus Dudung Sugriwa, Wakil Sekjen H. Mochamad Oyim Munandar. SE.MBA, serta jajaran DPP BPPKB Banten,  juga Bpk H. Harianto Badjoeri, Presiden HB Canter, Markoni Samuel Kotto Ketua Umum Pekat IB, K2 TNI-Polri serta Unsur Muspika, Ormas FKPPI, Pemuda Pancasila dan ribuan anggota BPPKB dari berbagai wilayah.

Pembacaan susunan Kepengurusan DPC BPPKB Banten Jakarta Timur yang akan dilantik, sebelumnya dibacakan oleh Bpk Yudi Mahudi, SH. Sebelum melaksanakan pelatikan para pengurus DPC BPPKB Banten Jakarta Timur berdiri berjajar dan mengucapkan janji setia yang dibacakan oleh Ka.Litbang DPP BPPKB Bpk. Badrudin.

Usai membacakan janji, H. M. Oyim Munandar langsung melantik pengurus DPC BPPKB Jakarta Timur.

"Sudah siap untuk dilantik?" ujar Abah Oyim sapaan akrabnya sebelum pelantikan. 

"Siap," ujar Jermia Kalalo beserta jajaran DPC BPPKB Banten Jakarta Timur periode 2018-2023. 

Kemudian Wasekjen DPP BPPKB ini melantik Jermia Kalalo, SE dan jajaran DPC BPPKB Banten periode 2018-2023.
Abah Oyim meminta kepada pengurus BPPKB Jakarta Timur untuk berkomitmen dan mentaati Peraturan Organisasi serta mentaati AD/ART yang ada di Organisasi.

"Serta janji kukuh untuk tetap bernaung membawa nama baik BPPKB Banten untuk wilayah Jakarta Timur," pintanya.

Kemudian Jeremy sapaan akrab ketua DPC BPPKB Banten Jakarta Timur ini mencium bendera Pataka BPPKB Banten sebagai simbol pelantikan.

Usai dilantik, Jeremy mengibarkan bendera pataka. Jeremy terpilih melalui Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) DPC BPPKB Banten Jakarta Timur, di Hotel Desa Wisata, TMII, Jakarta Timur, (22/4/2018) lalu.

Jeremy yang telah dilantik oleh DPP, langsung melantik pengurus ditingkat DPAC, Ranting dan Unit BPPKB Banten se Jakarta Timur. Kepada wartawan Jeremy berkomitmen untuk membawa nama baik organisasi serta menjalankan program jangka pendek, menengah dan panjang agar roda organisasi tetap berjalan salah satunya adalah pendataan ulang anggota. 

Ia mengatakan data kependudukan yang ada di wilayah Jakarta Timur sebanyak 2, 84 Juta jiwa. Namun demikian pihaknya memiliki target pererekrutan anggota utk bergabung ke Organisasi BPPKB Banten Jakarta Timur sebanyak 1 persen dari jumlah penduduk yang ada,  untuk masuk di dalam keanggotaan BPPKB Banten Jakarta Timur.

Selain itu, BPPKB Banten Jakarta Timur bersama Tiga Pilar bertekad membangun sinergitas

"Kami akan bersama-sama membangun sinergitas dan menjaga kondusifitas di wilayah Jakarta Timur bersama tiga pilar," ucapnya.  

Sementara itu, Ketua Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Timur Hamid Mas'ud mengapresiasi atas pelaksanaan pelantikan secara serentak.

"Kegiatan ini sangat luar biasa dan baru pertama dilaksanakan di DPC Jakarta Timur dan diikut dengani pelantikan secara serentak bersama kepengurusan  PAC, Ranting dan Unit yang ada di Jakarta Timur tentunya sangat efektif dan efisien. Dan sanjungan kami kepada BPPKB Banten Jakarta Timur atas undangan ini," kata Hamid usai mengikuti pelantikan.

Ia menghimbau agar BPPKB Banten Jakarta Timur tetap menjaga silaturahmi.

"Karena silaturami menjauhkan dari hal - hal negatif salah satunya adalah bentrokan antar ormas. Namun dengan silaturahmi akan tetap terjaga persatuan dan kesatuan diantara kita," jelasnya.

Dalam kegiatan ini, DPP BPPKB Banten memberikan cendera mata kepada Bpk H. Hariyanto Bandjoeri (HB) berupa sebilah golok Ciomas yang diterima oleh Herman dari FKPPI mewakili HB yang terlebih dahulu meninggalkan lokasi acara. 

HB sendiri dalam keluarga besar Banten menjadi Ketua Dewan Kehormatan BPPKB Banten. Menurut Haji Okis, selaku Ketua BPPKB Banten wilayah Jakarta Pusat, HB diangkat menjadi ketua dewan kehormatan sebagai upaya keluarga besar Banten menghormati ketokohannya.

Untuk itu, BPPKB Banten menyematkan golok Ciomas kepada HB. Dan, HB juga diberi gelar Abah. Kepada keluarga besar Banten yang telah mengangkatnya sebagai ketua dewan kehormatan, HB berterima kasih.
 


#JermiaKalalo #BPPKBBanten

Komentar Anda
Komentar