Hello,

Reader

Truk PBB Kirim Bantuan Kemanusiaan di Suriah
Truk pembawa bantuan kemanusiaan saat melewati gerbang perbatasan Cilvegozu di Turki Selatan, guna menuju Idlib. 
Truk PBB Kirim Bantuan Kemanusiaan di Suriah

Idlib, HanTer - PBB pada hari Rabu (13/11/2019) waktu setempat, mengirim 39 truk bantuan kemanusiaan ke provinsi barat laut Suriah, Idlib. Truk-truk melewati gerbang perbatasan Cilvegozu di Turki Selatan, di mana bantuan akan dibagikan kepada penduduk di daerah perkotaan di provinsi yang dilanda perang serta pedesaan di sekitarnya.

Suriah telah dikunci dalam perang saudara yang ganas sejak awal 2011, ketika rezim Bashar al-Assad menindak protes pro-demokrasi. Idlib jatuh dalam zona de-eskalasi yang diatur dalam kesepakatan antara Turki dan Rusia pada akhir 2018.

Sejak itu, lebih dari 1.300 warga sipil telah tewas dalam serangan oleh rezim dan pasukan Rusia di zona de-eskalasi. Khususnya, sekitar satu juta orang terpaksa meninggalkan daerah rawan konflik di kota dan mulai berlindung di daerah yang lebih aman di bagian utara provinsi yang berbatasan dengan Turki.

Pemerintah Turki telah mengikuti kebijakan "pintu terbuka" untuk warga Suriah sejak meletusnya perang berdarah. Ada lebih dari 3,6 juta warga Suriah yang saat ini berlindung di Turki, banyak yang berharap suatu hari pulang ke kampung halamannya.


#Idlib #Suriah #Pbb #BantuanKemanusiaan

Komentar Anda
Komentar