Hello,

Reader

Turki Lancarkan Operasi Kiran-6
Militer Turki saat melakoni operasi Kiran-6
Turki Lancarkan Operasi Kiran-6

Ankara, HanTer - Bertujuan untuk menghapuskan pelaku teror di bagian timur negeri, Turki melancarkan Operasi Kiran-6. Hal tersebut diumumkan Kementerian Dalam Negeri pada Rabu (13/11/2019). Operasi kontra-terorisme itu dilancarkan di daerah pedesaan di Provinsi Van, Hakkai dan Sirnak.

Kantor Berita Turki, Anadolu melaporkan bahwa sebanyak 2.360 personel kepolisian, gendarmerie dan penjaga desa, telah bergabung dalam operasi dalam negeri itu.

Sebelumnya pada 17 Agustus lalu, Turki melancarkan Operasi Kiran terhadap pelaku teror PKK di Provinsi Van, Hakkari dan Sirnak, yang diikuti oleh peluncuran Operasi Kiran-2 pada 27 Agustus di Provinsi Mardin, Srinak dan Batman. Tahap ketiga operasi itu dilancarkan pada 21 September terhadap gerilyawan di Wilayah Bestler-Dereler dan Herekol di Provinsi Sirnak dan Siirt.

Pada 24 September, Turki melancarkan Operasi Kiran-4 di Provinsi Igdir, Agri dan Kars di bagian timur negeri tersebut. Operasi Kiran-5 dilancarakn di Provinsi Mus, Bingol dan Diyarbakir di Turki Timur pada 8 November.

Dalam aksi terornya selama lebih dari 30-tahun terhadap Turki, PKK --yang dimasukkan ke dalam daftar organisasi teroris oleh Turki, AS dan Uni Eropa-- telah bertanggung-jawab atas kematian 40.000 ribu, termasuk perempuan, anak dan bayi. 


#Turki #Kiran6 #PKK #Teroris

Komentar Anda
Komentar