Hello,

Reader

Barcelona Beri Gaji Pemain Seumur Hidup
Barcelona terakhir kali menjuarai Liga Champions pada 2015 (ist)
Barcelona Beri Gaji Pemain Seumur Hidup

Catalan, HanTer - Juara di pentas Eropa bisa dikatakan menjadi primadona tersendiri bagi Barcelona. Bukan tak memandang panasnya persaingan di liga domestik seperti La Liga maupun Copa del Rey, namun ada alasan khusus mengapa turnamen di benua biru kerap menjadi prioritas mereka.

Itu tak lain karena sebuah gengsi dan reputasi. Dengan menjuarai turnamen Eropa, khususnya Liga Champions yang notabene kejuaraan bergengsi, turut membuktikan bahwa mereka merupakan kesebelasan terbaik di benua biru. Kesuksesan tersebut pun rupanya berimbas positif bagi para pemain yang turut serta mempersembahkan gelar.

Sebab setiap pemain yang mempunyai andil dalam mengantarkan klub asal Catalan itu menjuarai turnamen Eropa, maka akan ada bonus besar datang yang tak disangka-sangka. Ya, pihak klub bersedia menjanjikan gaji seumur hidup bagi pemain yang berkontribusi, khususnya dalam memenangkan trofi Liga Champions.

Hal tersebut diakui Juan Carlos Heredia selaku salah satu legenda hidup Barcelona. Pria berusia 67 tahun berpaspor Argentina itu mengungkapkan bajwa ia menerima gaji seumur hidup dari Barcelona karena membantu klub meraih gelar di pentas Eropa.

Dilansir Marca, Selasa (12/11/2019) kemarin, Heredia yang pada masanya bermain bersama Johan Cruyff di Barcelona sukses memenangkan Piala Winner pada 1979. Ia mulai menerima gaji tersebut ketika klub dipegang kendali oleh Joan Laporta sebagai Presiden.

"Ketika Barcelona memenangkan final Liga Champions di Roma melawan Manchester United dengan gol dari [Lionel] Messi, presiden klub [Joan Laporta] menyatakan bahwa semua orang yang menjadi juara Eropa bersama Barcelona akan menerima gaji seumur hidup. Dan dia terpenuhi," katanya.

Ya, di masa kepemimpinannya, Laporta memberikan sebuah terobosan guna menjamin masa tua para pemain dengan di imingi gaji seumur hidup apabila sukses membantu klub memenangkan Liga Champions. Keputusan itu diungkapkan pada 2009 saat Barcelona membungkam MU di babak final. 


#Barcelona #gaji #pemain #seumurhidup #juara #eropa #laporta

Komentar Anda
Komentar