Hello,

Reader

10 Negara Kunci Tiket ke Putaran Final
Para pemain timnas Inggris (ist)
10 Negara Kunci Tiket ke Putaran Final

London, HanTer - Sebanyak 10 kontestan berhasil menggenggam tiket ke putaran final Piala Eropa 2020 setelah poinnya tidak mampu dikejar oleh para rival saat mengarungi babak kualifikasi kejuaraan bergengsi empat tahunan antar negara di benua biru.

Di Grup A, dua tiket berhasil di kunci seluruhnya oleh Inggris dan Republik Ceko. The Three Lions, julukan Timnas Inggris sukses memastikan tempat ke putaran final usai menang besar dengan melumat Montenegro 7-0 pada pekan ketujuh di Wembley Stadium, Jumat (15/11/2019).

Begitu pun Republik Ceko yang sukses mengamankan tiga angka usai membungkam Kosovo 2-1 di markas sendiri. Di Grup B, baru Ukraina yang memastikan tempat ke putaran final. Satu slot lain masih diburu Portugal dan Serbia.

Di Grup C, D dan E belum ada tim yang memastikan tempat ke putaran final. Sebab tiga tim dari masing-masing kelompok sama-sama berpeluang untuk mendapatkan dua slot teratas. 

Selanjutnya di Grup F baru diwakili Spanyol, lalu Polandia di Grup G. Sedangkan di Grup H, dua tim telah mengunci tiket yakni Perancis dan Turki. Begitu pula Grup I yang telah digenggam Belgia dan Rusia.

Sedangkan Grup J baru Italia yang memastikan tiket lolos ke putaran final. Akan tetapi hanya Ukraina saja yang memastikan tempat sebagai juara grup. Sisanya masih saling sikut untuk memastikan tempat teratas di klasemen masing-masing.

Seperti halnya Inggris. Meski menang besar 7-0 atas Montenegro dan sementara menduduki puncak, hal tersebut belum menggaransi mereka keluar sebagai juara grup A karena masih berpeluang ditikung Republi Ceko yang tertinggal tiga angka.

Tak ayal bila tim asuhan pelatih Gareth Southgate wajib memetik kemenangan di pekan kedelapan atau laga terakhir kualifikasi Grup A untuk memastikan status sebagai juara grup sekaligus menghindari bergabung bersama tim kuat di putaran final. 

BERIKUT 10 TIM YANG LOLOS KE PUTARAN FINAL:
- Inggris (Grup A)
- Rep Ceko (Grup A)
- Ukraina (Grup B)
- Spanyol (Grup F)
- Polandia (Grup G)
- Perancis (Grup H)
- Turki (Grup H)
- Belgia (Grup I)
- Rusia (Grup I)
- Italia (Grup J)


#kualifikasi #pialaeropa #2020 #inggris #lolos #putaranfinal

Komentar Anda
Komentar