Hello,

Reader

Pentagon: Korsel Harus Membayar Lebih Untuk Pasukan AS
Tentara Amaerika di Korea Selatan
Pentagon: Korsel Harus Membayar Lebih Untuk Pasukan AS

Seoul, HanTer - Menteri Pertahanan AS Mark Esper telah meminta Korea Selatan untuk membayar lebih untuk pasukan Amerika yang dikerahkan ke negara itu. Selama kunjungan pada hari Jumat (15/11/12019), kepala Pentagon juga mengatakan dia ingin melihat Seoul menandatangani kembali pakta berbagi informasi dengan sekutu dekat Washington di wilayah itu, Jepang, yang akan segera berakhir.

"Korea Selatan adalah negara kaya yang bisa dan harus membayar lebih," kata Esper.

"Sangat penting bahwa kita menyimpulkan (pakta pertahanan), dengan peningkatan pembagian beban oleh Republik Korea sebelum akhir tahun," lanjutnya.

Pada Agustus, Presiden AS Donald Trump mengumumkan Korea Selatan "telah setuju untuk membayar lebih banyak uang" ke Amerika Serikat "untuk mempertahankan diri" dari Korea Utara.

"Selama beberapa dekade terakhir, AS telah dibayar sangat sedikit oleh Korea Selatan, tetapi tahun lalu, atas permintaan Presiden Trump, Korea Selatan membayar 990 juta dolar Amerika," tulis Trump di Twitter pada 7 Agustus lalu.

"Pembicaraan telah mulai meningkatkan pembayaran lebih lanjut ke Amerika Serikat," lanjutnya di pos lain. “Korea Selatan adalah negara yang sangat kaya yang sekarang merasa berkewajiban untuk berkontribusi pada pertahanan militer yang diberikan oleh Amerika Serikat. Hubungan kedua negara sangat bagus! ”

Trump telah lama mengeluh bahwa AS menanggung terlalu banyak beban keuangan untuk penempatan militernya di luar negeri dan telah meminta Korea Selatan untuk membayar lebih untuk ribuan tentara Amerika yang dikerahkan di sana.

Administrasi Trump dilaporkan mencari peningkatan lima kali lipat dalam pengeluaran Jepang untuk pasukan militer Amerika yang dikerahkan ke negara Asia. 


#Tentara #AmerikaSerikat #KoreaSelatan

Komentar Anda
Komentar