Hello,

Reader

Trisakti Untuk Indonesia Siap Membangun Indonesia Dalam Keberagaman
Trisakti Untuk Indonesia Siap Membangun Indonesia Dalam Keberagaman

Jakarta, HanTer - Relawan Alumni Trisakti Untuk Jokowi (TUJ) bertransformasi menjadi Trisakti Untuk Indonesia (TUI). TUI merupakan wadah baru bagi para relawan Jokowi dalam melihat permasalahan yang ada di Indonesia. TUI mempunyai Visi “Membangun Sumber Daya Manusia Indonesia yang berkomitmen terhadap NKRI dan Pancasila". 

Misi TUI, mengamalkan nilai-nilai Pancasila guna menangkal upaya disintegrasi bangsa serta menjaga kedaulatan rakyat dibidang politik dapat berjalan dialur semestinya. Selain itu, mengawal dan mendarmabaktikan ilmu, agar tercipta kemandirian ekonomi masyarakat, menuju Indonesia adil dan makmur. Mewartakan keindahan alam dan turut serta akfif melestalarikan alam serta budaya nusantara demi terciptanya peradaban bangsa yang bermartabat. 

Ketus Umum TUI, Muhanta Hatta mengatakan, berdirinya TUI dalam rangka membangun Indonesia dalam keberagaman dengan menjalankan nilai-nilai yang diberikan oleh Bung Karno.

“Kita tahu bangsa Indonesia adaIah bangsa yang majemuk dan penuh budaya antara daerah dimana ini merupakan potensi yang bisa dikembangkan untuk memberikan kemakmuran bagi masyarakatnya. Oleh karena itu, kami dari Trisakti Untuk Indonesia hadir dalam pembangunan SDM tapi tidak melupakan nilai-nilai dalam Pancasila serta berkomitmen terhadap NKRI,” ujar Muhanto saat launching Trisakti Untuk Indonesia (TUl) Jakarta, Senin (2/12/2019).

Muhanto menjelaskan. Trisakti Untuk Indonesia mempunyai program-program yang akan dilaksanakan ke depannya dengan memanfaatkan media sosial (medsos). Medsos yang digunakan adalah Youtube channel TUI,  IG dun Twitter untuk mengusung tiga program utama TUI, yakni NGOPI bareng Day, Kostum Kultur dan Ufur Ni'mah.

“Ngobrol Permasalahan Indonesia. (NGOPI) bareng Day merupakan program yang menghadirkan obrolan dengan mencari solusi," tandasnya.

Sekjen TUI, Sarah Wijanarko mengatakan, tujuan dari program-program yang akan TUI merupakan program yang memberikan edukasi kreatif berbasis budaya bangsa Indonesia kepada masyarakat. Dengan edukasi tersebut maka diharapkan bisa membantu para milenial dalam melihat potensi yang dimilikinya. Sehingga bisa berpikir kreatif serta bisa meningkatkan taraf hidupnya tanpa harus meninggalkan budaya Indonesia.

"Program Kostem Kultur dikemas secara cerdas dan ceria, dengan menampilkan host yang eksentrrik dan piawai di dunia custom culture yaitu Ignatius Hendro "Bingky," paparnya.

Sedangkan Ufur Nim‘ah merupakan merupakan program yang dikemas secara cerdas, ceria dan santai, dengan menampilkan host yang menjelajahi setiap sudut lokasi pariwisata di Indonesia. Selain tips dan trik berwisata  ke suatu lokasi, program ini juga memberikan informasi lainnya tentang lokasi wisata di antaranya tentang sejarah dan perkembangannya. Sehingga bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar.


#kebudayaan #kultur

Komentar Anda
Komentar