Hello,

Reader

Kans Manchester City Makin Sempit Kejar Liverpool
Kekecewaan Raheem Sterling (ist)
Kans Manchester City Makin Sempit Kejar Liverpool

Manchester, HanTer - Peluang Manchester City untuk mempertahankan gelar di pentas Premier League musim ini nampaknya makin tertutup. Itu tak lepas setelah tim asuhan pelatih Pep Guardiola dipaksa menyerah oleh Manchester United dengan skor 1-2 pada pekan ke-16 yang berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (8/12/2019) kemarin.

Memang sementara ini kekalahan tak mengubah posisi Manchester City di tangga klasemen. Mereka menduduki peringkat tiga dengan mengemas 32 angka dari 16 laga yang telah dilalui. Akan tetapi pil pahit berdampak terhadap upaya persaingan meraih gelar juara yang bisa dikatakan mulai tak panas.

Kekalahan membuat Manchester City tertinggal 14 poin dari Liverpool selaku pemuncak klasemen. Sementara dengan Leicester City, The Citizens, julukan Manchester City tertinggal enam poin. Interval poin yang terlampau jauh membuat Pep Guardiola 'pusing tujuh keliling'.

Juru taktik berpaspor Spanyol itu bahkan mengaku tidak realistis untuk bagaimana berpkir mengejar Liverpool dalam perburuan gelar musim ini. Kendati demikian sang pelatih merasa kans masih ada meski sangat sempit dan terlampau sulit.

"Ini bukan saatnya untuk memikirkan hal itu. Kami harus mencoba melanjutkan. Ada banyak hal untuk dimainkan," kata Pep Guardiola seperti dilansir laman BBC Sport, Minggu (8/12/2019) kemarin.

Kini tugas berat menghampiri The Citizens. Mereka wajib memenangkan semua 22 pertandingan tersisa untuk mencapai angka 98 poin yang berpotensi mengamankan gelar musim lalu.

Bahkan kemudian, City - sekarang tiga poin di belakang Leicester yang berada di posisi kedua, setelah bermain lebih banyak - akan membutuhkan performa yang signifikan dari tim Klopp, yang telah memenangkan 15 dari 16 pertandingan mereka musim ini.

"Kami memikirkan apa yang harus kami lakukan dan pertandingan berikutnya - tidak realistis untuk berpikir untuk mengejar ketinggalan," jawab dia.

"Jelas itu sangat sulit karena lawan telah memiliki 16 pertandingan dengan 15 kemenangan dan mereka sedang berlari luar biasa dan kadang-kadang kami telah kehilangan poin. Tapi tugas kami, dan apa yang harus Anda lakukan, adalah melanjutkan," tegas Guardiola.

Seperti diketahui, Manchester City dipaksa menyerah oleh Manchester United selaku rival abadinya saat tampil di Etihad Stadium. Dan berbicara Setan Merah, julukan Manchester United, kemenangan mendongkrak posisi mereka ke peringkat lima dengan mengemas 24 angka dari 16 laga yang telah dilalui.

KLASEMEN SEMENTARA (5 BESAR)
POS*KLUB*MAIN*M*S*K*GM-GK*P
1*Liverpool*16*15*1*0*40-14*46
2*Leicester City*16*12*2*2*39-10*38
3*Manchester City*16*10*2*4*44-19*32
4*Chelsea*16*9*2*5*31-24*29
5*Manchester United*16*6*6*4*25-19*24


#Manchestercity #guardiola #liverpool #juara #premierleague

Komentar Anda
Komentar