Hello,

Reader

Banjir Genangi Ratusan Rumah di Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, HanTer – Sejauh ini hingga pukul 09.30 WIB, Senin, sudah hampir seluruh wilayah Kota Tebing Tinggi termasuk daerah perkotaan di antaranya Jalan Suprapto, Thamrin, Pattimura, Sudirman, dan Bandar Sono, terendam banjir.
Dikutip dari Antara, akibatnya, sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua tidak dapat melintasi beberapa kawasan karena kedalaman air mencapai 30-50 cm.
Dari pantauan di lapangan, sejak pukul 7.30 WIB air terus bertambah naik dan sejumlah sekolah terpaksa memulangkan siswa karena sekolah dilanda banjir.
Akibat banjir tersebut ratusan warga terpaksa harus mengungsi ke tempat yang lebih aman. Warga juga berharap Pemerintah Kota Tebing Tinggi segera menurunkan bantuannya.
Hujan yang turun sejak Ahad (15/12) malam juga mengakibatkan longsor di jalan lintas Tebing Tinggi-Pematang Siantar di daerah PTPN IV Pabatu, Kabupaten Serdang Bedagai.
Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi yang langsung turun ke lapangan bekerja sama dengan PTPN IV Pabatu langsung mengevakuasi pohon-pohon yang menutupi jalan lintas Tebing Tinggi - Pematangsiantar.
“Akses jalan yang terputus akhirnya bisa dilalui kendaraan roda empat dengan sistem buka tutup, sementara kendaraan roda dua masih dilarang melintas karena air masih menggenangi jalan,” katanya, Senin (16/12/2019). 
Dikepung Air
Tak disangka, banjir menggenangi permukiman warga di beberapa kelurahan di wilayah Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, sejak Ahad sekitar pukul 23.30 WIB sampai Senin pagi.
Luapan air Sei Bahilang yang bermuara di Sei Padang membuat permukiman warga tergenang air setinggi 10 sampai 30 cm di Kelurahan Mandailing, Bandarsono, Pasar Baru, Pasar Gambir, dan Persiakan, yang berada di bantaran Sei Bahilang.
Rumah-rumah warga yang berada di bantaran Sei Padang yang masuk dalam wilayah Kecamatan Rambutan dan Kecamatan Bajenis seperti Kelurahan Sri Padang, Badak Bejuang, Bandar Utama, dan Bandar Sakti juga kebanjiran.
Selain itu, banjir menggenangi ruas jalan Rao, Thamrin, Suparpto, Sudirman, Pattimura, HAR. Syihab, dan Senangin.
Banjir juga menggenangi Pasar Inpres, Pasar Gambir, Pasar Iskandar Muda, serta beberapa SD dan SMP di Kecamatan Padang Hulu dan Rambutan. Anehnya, sampai pukul 07.30 WIB belum ada tanda-tanda banjir menyusut.



#Banjir #Tebing #Tinggi

Komentar Anda
Komentar