Hello,

Reader

Persebaya Rusak Momentum Perpisahan Bepe
Bambang Pamungkas (ist)
Persebaya Rusak Momentum Perpisahan Bepe

Jakarta, HanTer - Bambang Pamungkas memutuskan untuk pensiun sebagai pemain sepakbola profesional setelah kompetisi Liga 1 musim ini berakhir. Namun sebelum pensiun, pemain yang karib disapa Bepe itu harus menerima kenyataan pahit dalam seremoni perpisahan dengan puluhan ribu suporternya, The Jakmania.

Itu tak lepas setelah Persija Jakarta dipaksa menyerah dengan skor 1-2 oleh Persebaya Surabaya pada pekan ke-33 lanjutan kompetisi Liga 1 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Selasa (17/12/2019) malam WIB.

Memang, sejatinya masih ada satu pertandingan lagi yang akan di lakoni Persija Jakarta sebelum tutup musim. Dimana pada laga ke-34, tim berjuluk Macan Kemayoran, menghadapi Kalteng Putra. Akan tetapi, mereka tampil sebagai tamu. Maka tak ayal seremoni perpisahan di lakukan pada pekan ke-33 di Stadion GBK.

Kendati demikian, ia tetap lapang dada atas kenyataan dengan kado pahit yang dirasakan dalam perpisahannya. "Orang bijak berkata, laki-laki sejati tidak menangis tetapi hatinya berdarah. Malam ini izinkan saya menjadi seorang laki-laki sejati yang hatinya berdarah," kata Bepe.

Pria berusia 39 tahun itu pun mengucapkan terima kasih kepada klubnya Persija Jakarta yang sudah dibelanya sejak 1999. Bepe juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah provinsi DKI Jakarta serta suporter Persija, The Jakmania yang dinilainya selalu memberikan dukungan di setiap kondisi.

"Saya pernah merasakan menjadi pemain terbaik, top scorer dan juara di sini. Namun demikian, saya juga pernah patah kaki di sini, depresi di sini dan dianggap pengkhianat di sini. Dalam segala kondisi saya alami, kalian semua tetap berada di belakang saya," kata Bepe menambahkan.

The Jakmania juga menyampaikan terima kasih kepada Bepe melalui nyanyian, “Terima kasih Bambang Pamungkas, dari kami Jakmania”.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak ketinggalan memberikan testimoninya untuk seorang Bambang Pamungkas. Menurut Anies, bukan cuma Persija Jakarta yang kehilangan atas pensiunnya Bepe, tetapi juga Indonesia.

"Malam ini adalah malam bersejarah. Bambang Pamungkas mengakhiri perannya di lapangan hijau, tetapi legendanya tidak akan pernah berhenti dalam sejarah Persija. Dia akan selalu menjadi inspirasi anak-anak kita dengan sportivitasnya. Dia bukan hanya milik Jakarta, tetapi menjadi idola Indonesia," kata Anies.

Perpisahan Bepe digelar setelah Persija kalah 1-2 dari Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019. Pertandingan di Stadion GBK ini juga merupakan laga kandang terakhir Persija di musim 2019. Dalam acara tersebut, semua pemain menggunakan seragam dengan nomor punggung 20, yang menjadi nomor punggung Bepe di Persija Jakarta.

Sepanjang kariernya, Bambang Pamungkas sudah mencetak 200 gol untuk Persija Jakarta. Bersama timnas Indonesia, dia masuk jajaran pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah dengan 36 gol. 



#Bambangpamungkas #bepe #persija #pensiun #kadopahit #persebaya #liga1

Komentar Anda
Komentar