Hello,

Reader

Para Petinju Pertina Sumut Juarai Turnamen di Malaysia
Para petinju Sumut yang berjaya di Malaysia
Para Petinju Pertina Sumut Juarai Turnamen di Malaysia

Medan, HanTer - Para petinju Pertina Sumut menjuarai Pesta Tinju Antar Bangsa atau Malaysia Open Tournament yang berlangsung di Pulau Pinang, Malaysia, 27-31 Desember 2019 lalu.

Dalam turnamen yang diikuti 8 negara itu, tim tinju Pertina Sumut menyabet 3 emas dan 1 perunggu, di mana ketiga medali emas itu masing-masing dipersembahkan oleh Frans Rosevelt Hutajulu (49 kg), M Ikmal (81kg), Sarohatua L Tobing (69kg), dan perunggu melalui Daniel Pasaribu (75kg).

Ketua Pengprov Pertina Sumut, Ir Romein Manalu, di Medan, Rabu (1/1/2020) mengatakan dengan perolehan yang didapat maka Pertina Sumut berhasil menjuarai pertandingan kategori Elite.

Romein pun merasa bangga, sebab, meski hanya mengirim empat petinju, seluruhnya mampu membawa pulang medali ke Tanah Air. Ia pun menilai jika turnamen ini sangat bermanfaat sebagai try-out , terutama bagi petinju yang lolos Pra PON.

"Turnamen ini sangat bermanfaat untuk mengasah kemampuan petinju Sumut yang saat juga sedang dipersiapkan menghadapi PON 2020 Papua, sebab banyak petinju tangguh yang tampil dan mengasah kemampuan petinju dalam kejuaraan ini," ujar Romein Manalu yang menyambut gembira dengan mengulosi dan menjamu makan siang para petinju.

Selain, tuan rumah Malaysia, negara lain yang mengirimkan petinju-petinju tangguhnya adalah China Taipeh, Singapura dan sejumlah negara lainnya.

Tampilnya, tim tinju Sumut mendapat sambutan sangat baik dari panitia pelaksana yang meladeni dan pelaksanaan pertandingan yang berlangsung dengan sportifitas tinggi. "Saya menilai prestasi di Malaysia merupakan hasil dan membawa manfaat luar biasa," tambah Romein.

Romein menambahkan Pertina Sumut kembali akan melakukan try-out ke Thailand, pada bulan Januari 2019, sebab sudah mendapat undangan tampil di Thailand.

Dengan hasil yang bagus di Malaysia, Romein berharap nantinya Pertina Sumut akan mampu meraih emas dalam PON Papua 2020. "Rangkaian try-out yang sudah dilakukan maupun nantinya dilakukan dengan mengikuti kejuaraan di Thailand, bertujuan mengasah kemampuan petinju Sumut agar nantinya bisa meraih medali emas PON Papua," katanya. 


#Tinju #Pertina #Sumut #Malaysia #Juara

Komentar Anda
Komentar