Hello,

Reader

Ibra Akan Jadi 'Kiblat' Striker Lain di Milan
Zlatan Ibrahimovic (ist)
Ibra Akan Jadi 'Kiblat' Striker Lain di Milan

Milan, HanTer - Baik AC Milan maupun agen sama-sama mengkonfirmasi bahwa Zlatan Ibrahimovic telah resmi pulang ke San Siro pada jendela transfer musim dingin ini. Kehadiran Ibra, sapaan Ibrahimovic pun akan menambah lini gedor Rossoneri, julukan Milan, dibawah asuhan pelatih Stefano Pioli.

Sebab hadirnya pemain berpaspor Swedia tersebut kian memperkaya Pioli untuk menentukan striker yang akan dimainkan, khususnya di pentas Serie-A sampai akhir musim. Namun kedatangan Ibra pun tak luput membuat pemain depan lainnya mulai merasa cemas dan khawatir.

Pasalnya, keberadaan Ibra mengancam posisi mereka sebagai striker utama Rossoneri pada paruh kedua kompetisi Liga Italia musim ini. Dimana saat ini Milan mempunyai enam pemain yang berposisi di lini depan. Diantaranya Suso, Fabio Borini, Rafael Leao, Ante Rebic, Lucas Paqueta dan Krzysztof Piatek.

Tentu saja hadirnya Ibra membuat cemas para pemain tersebut. Terutama Piatek dan Paqueta. Meski belakangan kerap menjadi starter didalam skuad Pioli, setidaknya kedatangan Ibra membuat salah satu pemain terancam terdepak dalam starting eleven Milan pada paruh kedua kompetisi musim ini.

Menyikapi hal tersebut, tentu saja Pioli coba menengahi kecemasan tersebut. Ia menegaskan bahwa kehadiran Ibra justru sangat membantu pemain lainnya khususnya di lini depan untuk memompa motivasi agar lebih tajam sebagai mesin gol Rossoneri.

Maka tak ayal bila kehadiran Ibra bukan untuk mematikan peran striker lainnya, melainkan sebagai 'kiblat' dan acuan mengasah ketajaman. "Ibra adalah seorang pejuang, pemimpin, pemain karismatik yang memiliki rasa tanggung jawab dan keinginan besar untuk menang," kata Pioli di kutip Football Italia, kemarin.

“Dia akan merangsang seluruh tim, kontribusinya akan sangat penting. Menjadi tim termuda di Liga, kami telah menemukan beberapa batasan dalam hal persaingan. Ibra adalah tipe pemain, orang, dan pemimpin yang dapat membantu kita mengisi kekosongan itu."

“Dia bisa melakukan itu semua, dia tahu bagaimana mengatur rekan setimnya, dia tahu bagaimana menempati kotak dengan baik dan dia akan tahu bagaimana menjadi titik referensi dalam serangan kami," Pioli mengakhiri.



#zlatanibrahimovic #milan #sansiro #piatek #pacqueta #seriea #pioli

Komentar Anda
Komentar