Hello,

Reader

IMSD Jabodetabek Dukung Percepatan Pembangunan Pemkab Dairi
Ketua Ikatan Muda -Mudi Seluruh Dairi (IMSD) Jabodetabek, Sahat Rezeki Sianturi, S.Kep, Ns
IMSD Jabodetabek Dukung Percepatan Pembangunan Pemkab Dairi

Jakarta, HanTer - Ketua Ikatan Muda -Mudi Seluruh Dairi (IMSD) Jabodetabek, Sahat Rezeki Sianturi, S.Kep, Ns. mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan oleh Bupati Dairi terpilih masa periode 2019-2024, Eddy Keleng Ate Berutu. Saat ini Eddy telah  melakukan perombakan besar-besaran di sturuktur jabatan Pemerintahan Kabupaten Dairi untuk jabatan eselon II dan III.

Menurut Sahat, terobosan yang dilakukan Eddy dipenghujung tahun 2019 tepatnya pada tanggal 31 Desember 2019 merupakan gaya kepemimpinan yang tegas untuk melakukan perubahan di Kabupaten Dairi untuk lebih baik. Apalagi hampir selama satu dekade pembangunan di Dairi kurang tampak maju diberbagai sektor yang menyangkut hajat hidup masyarakat Dairi.

"Belum setahun, beliau (Eddy) sudah langsung melakukan pergantian. Terpilihnya Sekda yang baru diharapkan bisa mengawal dan mempercepat visi misi dari Bupati Pak Eddy - Jimmy, agar pembangunan di Dairi baik infrastruktur, birokrasi dan pelayanan bisa dirasakan oleh Masyarakat. Kami atas nama organisai mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik, dan bisa amanah," ujar Sahat di Jakarta, Kamis (2/1/2019). 

Putra Dairi yang tinggal di Jakarta ini juga menyampaikan pesan kepada Pemkab Dairi, agar tidak ragu mengambil langkah-langkah untuk percepatan pembangunan kabupaten Dairi. “Jangan ragu, kami muda mudi Dairi akan terus Mendukung pembangunan yang ada, apalagi jika pembangunan itu bisa berdampak positif pada masyarakat Dairi," tegasnya.

Dikatehui sebelumnya, meski masa kepamimpinan Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu masih terbilang baru, tapi roda organisasi pemerintahan Kabupaten Dairi yang dipimpinnya bisa berjalan dengan cepat, pesat dan efisien dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Dairi. 

Terinspirasi dengan gaya kepemimpinan Presiden Joko Widodo, Eddy juga ingin aparaturnya bekerja dengan melakukan terobosan-terobosan baru yang berdampak positif bagi rakyat dan bukan menjadikan pekerjaan hanya sekedar rutinitas atau seremonial belaka. Dengan mengusung misi 'Dairi Unggu' maka percepatan pembangunan di Kabupaten Dairi berjalan cepat, dan bisa mengejar ketertinggalan yang hampir satu dekade ini tidak ada perubahan.

"Mulai dari Sekda, Kepala Dinas, Kepala Badan, Direktur Rumah Sakit, Direktur Perusahaan Daerah, Camat, Lurah, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah, Kepala Bidang, Kepala seksi sampai jabatan fungsional lainnya sudah harus memiliki mindset kedepan dan terobosan – terobosan yang jitu. Para aparatur harus meninggalkan cara – cara seremonial dan sekedar Rutinitas dan Berganti dengan Cara Kerja yang Cepat, Gesit, dan memiliki Terobosan - Terobosan yang mampu melakukan percepatan pembangunan yang bisa segera di rasakan oleh seluruh masyarakat Dairi," ujar Eddy di Balai Budaya, Kantor Pemkab Dairi, di sela-sela acara pelantikan dan pengangkatan pejabat eselon II dan III di lingkup Pemkab Dairi, Selasa (31/12/2019) lalu.

Eddy menjelaskan, dalam acara pelantikan tersebut pengisian posisi eselon II, merupakan bentuk respons terhadap harapan masyarakat untuk menjawab tantangan yang semakin besar dan kompleks kedepannya dengan memilih orang-orang yang mumpuni dan tepat.

"Memang tidak mudah untuk menjaring pimpinan Organisasi Perangkat Daerah yang siap dan mumpuni. Beberapa pos penting belum bisa diisi karena kita belum menemukan dan masih mencari sosok yanng tepat," ujarnya.

Menurutnya, beberapa pos jabatan yang belum terisi akan segera dilakukan dengan cara penjaringan sesuai ketentuan pada bulan Januari 2020 untuk melengkapi komposisi dalam Pemkab Dairi.  Dalam kabinet yang ia sebut 'Kabinet Dairi Unggul'  ini harus dimulai dengan keterbukaan dan partisipasi masyarakat, untuk mencari sumber daya manusia (SDM) yang memiliki kemampuan dan integritas dalam memberikan pengabdian untuk kemajuan Kabupaten Dairi, dengan membuka lelang jabatan.

"Kita isi posisi ini melalui mekanisme Lelang Jabatan ditahun 2020. Kita berharap posisi yang masih lowong menjadi tawaran yang akan direspon baik oleh para Eselon Tiga di kabupaten Dairi yang Potensial dan Para Pejabat Eselon tiga dari semua Kabupaten yang ada di Sumatera Utara, baik Seputar Danau Toba, Kota Medan, Deli Serdang dan kabupaten lain, Pejabat di Provinsi maupun pejabat di Kabupaten lain khususnya di Provinsi Sumatera Utara. Intinya kami mengundang Putra Putri terbaik asal Dairi atau yang memilki ketertarikan untuk membangun Kabupaten Dairi dan mengabdi kepada Negara melalui Pemerintahan Kabupaten Dairi," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Eddy menyampaian ucapan selamat kepada para pejabat eselon II dan III yang menjalani pelantikan. Ia meminta para pejabat yang dilantik, baik yang permanen maupun  Pelaksana Tugas agar bekerja sebaik mungkin.

"Kepada Bapak Sekretaris Daerah ( SEKDA ) yang baru, bersama seluruh Jajaran, Saya Ucapkan Selamat Berkerja mewujudlan Visi dan misi Pemerintahan Dairi, Segera tunjukkan terobosan – terobosan baru untuk mengejar segala keterlambatan yang ada, untuk menjawab harapan besar Rakyat Dairi." tegasnya. 



#BupatiDairi

Komentar Anda
Komentar