Hello,

Reader

Eriksson: Lazio Bisa Menangkan Scudetto
Sven Goran Eriksson (kanan/ist)
Eriksson: Lazio Bisa Menangkan Scudetto

Roma, HanTer - Perlahan tapi pasti. Kebangkitan terus diperlihatkan Lazio dalam beberapa pekan terakhir. Kemenangan demi kemenangan mereka raih hingga pada akhirnya menempatkan tim asuhan pelatih Simone Inzaghi mulai meramaikan persaingan merebut Scudetto.

Sebab saat ini Lazio hanya terpaut tiga angka dari Inter Milan dan Juventus yang menduduki peringkat pertama dan kedua di tangga klasemen sementara Serie-A.Skuad Inzaghi telah mengoleksi 39 poin dari 17 laga yang telah dilalui. Sedangkan dua rival diatasnya mengemas 42 angka.

Keyakinan untuk mengulang masa jaya pada 2000 silam, pun mendapat dukungan dari bekas pelatihnya, Sven Goran Eriksson. Juru taktik berpaspor Swedia itu percaya segala kemungkinan bagi Lazio untuk merebut kembali gelar juara bisa terulang di musim ini.

Mengingat cara mereka bermain, Lazio ini mampu memenangkan Scudetto. Mereka hanya tiga poin di atas, jadi mengapa tidak? Saya pikir ini adalah situasi yang sangat positif untuk Serie A, karena setidaknya tahun ini Juve belum unggul 10 poin dari yang lain. Itu membuat segalanya lebih menarik dan Lazio ada di sana," kata Eriksson dikutip Football Italia, Senin (6/1/2020).

Seperti diketahui, Lazio mulai merangsek naik ke urutan tiga sekaligus menempel ketat Juventus dan Inter Milan. Peluang untuk meramaikan perburuan gelar cukup terbuka dengan catatan klub yang bermarkas di Olimpico Stadium mampu mempertahankan konsistensi kemenangan sampai akhir musim.

Kemenangan 1-2 yang di petik Lazio saat bertandang ke markas Brescia, pekan lalu menjadi sinyal bahwa mereka layak di perhitungkan. Apalagi kemenangan tersebut terasa spesial, khususnya bagi Simone Inzaghi. Sebab dirinya baru saja menyamai catatan sembilan kemenangan beruntun yang sebelumnya di pegang Eriksson.

Eriksson sendiri mengaku senang ketika Inzaghi yang juga sebagai eks anak asuhnya mampu menyamai catatan kemenangan itu. Namun terpenting ia akan lebih senang bila I Biancoceleste, julukan Lazio mampu mengulangi kejayaan pada tahun 2000 silam.

"Saya tahu bahwa Lazio dapat mencetak rekor baru 10 pekan depan melawan Napoli dan itu membuat saya sangat bahagia. Saya senang untuk Inzaghi dan klub ini, karena mereka mengalami musim yang mengesankan. Mereka ada di sana bersama tim-tim top, Juventus dan Inter. Itu luar biasa," tegasnya. 

KLASEMEN SEMENTARA (5 BESAR)
POS*KLUB*MAIN*M*S*K*GM-GK*P
1*Inter Milan*17*13*3*1*36-14*42
2*Juventus*17*13*3*1*31-17*42
3*Lazio*17*12*3*2*40-17*39
4*AS Roma*18*10*5*3*33-19*35
5*Atalanta*17*9*4*4*43-25*31



#Lazio #seriea #scudetto #juventus #2000 #svengoraneriksson #inzaghi

Komentar Anda
Komentar