Hello,

Reader

STMIK Nusa Mandiri Siapkan Mahasiswanya Lulus Sertifikasi MTCNA
Mahasiswa & dosen STMIK Nusa Mandiri/ ist
STMIK Nusa Mandiri Siapkan Mahasiswanya Lulus Sertifikasi MTCNA

Jakarta, HanTer - Program Studi (Prodi) Teknik Informatika (TI) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri sukses menggelar sosialisasi Sertifikasi Mikrotik MTCNA yang bertempat di Kampus STMIK Nusa Mandiri Kramat 18 Jakarta Pusat Jl. Kramat Raya No.18, Kwitang, Senen, Jakarta Pusat. 

“Ya kami telah menyelenggarakan kegiatan sosialisasi mengenai sertifikasi Mikrotik MTCNA pada akhir tahu 2019 yakni ditanggal 17 Desember,” kata Anton selaku Ketua Prodi TI STMIK Nusa Mandiri di Jakarta, Rabu (8/1/2020)

Anton juga menjelaskan tujuan diadakannya kegiatan sosialisasi tersebut adalah sebagai sarana memberikan gambaran kepada peserta sertifikasi mengenai tata cara pelaksanaan ujian mikrotik, tips dan trik menjawab soal, dan menggunakan waktu ujian dengan optimal serta mendapatkan nilai akhir sesuai dengan syarat kelulusan. 

“Kami dari Prodi TI STMIK Nusa Mandiri selalu berupaya memfasilitasi mahasiswa kami juga berkomitmen memberi kemudahan bagi mahasiswa untuk dapat mengikuti berbagai macam sertifikasi kompetensi sebagai salah satu syarat dalam pemenuhan SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah) serta menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan baik seperti kemampuan manajemen jaringan computer,” papar Anton.

Kegiatan ini dihadiri oleh narasumber Trainer Mikrotik dari Mikrotik Academy, yaitu Firmanyah serta di moderatori oleh Sidik. 
Firmansyah pada sosialisasi ini memaparkan bagaimana mahasiswa yang akan mengikuti sertifikasi MTCNA nantinya dapat memanfaatkan waktu yang diberikan untuk menyelesaikan keseluruhan soal dengan baik.

“Perbanyak memcoba dan mempraktekan konfigurasi-konfigurasi jaringan komputer untuk perangkat mikrotik selain itu pahami setiap teori dari metode manajemen jaringannya,” jelas Firmansyah kepada mahasiswa yang hadir.

Selain itu Firmansyah juga mengungkapkan bahwa sertifikasi MTCNA merupakan salah satu sertifikasi dibidang jaringan komputer yang sudah diakui oleh Internasional.

“Selain sertifikasi Mikrotik, Prodi TI STMIK Nusa Mandiri juga menyelenggarakan sertifikasi lain diantaranya sertifikasi dari Cisco Networking Academy dan sertifikasi dari BNSP,” tutup Anton.


 



#STMIK #Nusa #Mandiri #Lulus #Sertifikasi

Komentar Anda
Komentar