Hello,

Reader

Man City Sukses Tebus Dua Misi di Old Trafford
Selebrasi Bernardo Silva (ist)
Man City Sukses Tebus Dua Misi di Old Trafford

Manchester, HanTer - Tekad besar Manchester City untuk menuntaskan dendam mereka terhadap Manchester United akhirnya terwujud. Kemenangan 1-3 menjadi bukti bahwa The Citizens, julukan Man City, tidak main-main saat keduanya bentrok pada semifinal leg pertama di Old Trafford, Rabu (8/1/2020) dini hari tadi.

Kemenangan 1-3 di markas lawan membuat Manchester City sedikit bisa bernafas lega karena mereka mampu menuntaskan dendam ketika sempat menahan malu pasca tumbang oleh Setan Merah, julukan Man United 1-2 pada ajang kompetisi Premier League Desember lalu di Etihad Stadium.

Selain itu, hasil positif yang direngkuh oleh tim asuhan pelatih Pep Guardiola turut membuka kans mereka meraih gelar juara di ajang Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. Pasalnya pada semifinal leg kedua, The Citizens berganti tampil menjadi tuan rumah dengan menantang rival abadinya itu akhir Januari nanti.

Adalah Bernardo Silva yang menjadi pemecah kebuntuan dengan mencetak gol pembuka bagi Manchester City saat laga baru berjalan 17 menit. Dan 16 menit berselang, giliran Riyad Mahrez yang mencatatkan namanya di papan skor usai membobol gawang tuan rumah menit ke-33.

Tak sampai disitu, unggul dua gol tidak membuat pasukan Guardiola mengendurkan serangan mereka. Tekanan demi tekanan digempur habis ke jantung pertahanan Setan Merah. Dan pada akhirnya sebelum turun minum, City memperbesar skor menjadi 0-3 melalui gol bunuh diri Andreas Pereira menit ke-39.

Tertinggal tiga gol tanpa balas, tentu saja membuat Ole Gunnar Solskjaer pusing untuk mengejar sekaligus menyamakan bahkan membalikkan kedudukan. Hanya keajaiban yang bisa membuat Setan Merah berbalik meraih kemenangan ditengah masifnya performa impresif permainan Manchester City.

Ambisi bangkit Manchester United pun seolah menemui titik terang setelah Marcus Rashford memperkecil kedudukan menjadi 1-3 saat laga memasuki menit ke-70. Namun selama 20 menit tersisa rupanya skuad Ole Gunnar Solskjaer tak mampu mencetak gol tambahan guna memyamakan atau membalikkan kedudukan hingga laga bubar.

Usai laga, kegembiraan pun tak bisa disembunyikan Pep Guardiola selaku juru taktik The Citizens. Kendati sukses menuntaskan dendam sekaligus menempatkan satu langkah kaki menuju final, juru taktik berpaspor Spanyol itu meminta kepada anak asuhnya agar tetap waspada pada leg kedua nanti.

"Malam ini kami bisa lebih dari puas untuk datang ke sini ke Old Trafford dan menang. Tapi ini belum berakhir. Kami memiliki satu pertandingan lagi dan kami akan melihat apa yang terjadi. Tentu saja Manchester United dapat kembali. Tahun lalu di sini mereka kalah dari Paris St-Germain [di Liga Champions] dan lolos. Mereka memiliki kaus yang berarti sejarah dan kebanggaan," jelas Pep dikutip BBC Sport. 



#Derby #manchester #mancity #citizens #1-3 #oldtrafford #pialaliga #carabaocup

Komentar Anda
Komentar