Hello,

Reader

Persib Bandung Terancam Hilang Kandang
Para pemain Persib Bandung (ist)
Persib Bandung Terancam Hilang Kandang

Bandung, HanTer - Kecemasan mulai menghampiri kubu Persib Bandung jelang berlangsungnya kompetisi Liga 1 musim depan. Bukan soal transfer pemain atau pelatih. Melainkan dari segi non teknis. Dimana klub berjuluk Maung Bandung terancam tak bisa menggelar laga kandang di wilayahnya.

Itu tak lepas setelah Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang di proyeksikan akan menjadi homebase Maung Bandung pada kompetisi musim depan masih mengalami permasalahan berkelit, khususnya terkait aset dan pengelolaan.

Sejatinya, ada alternatif lain bila Stadion GBLA batal dihuni Persib Bandung sebagai markas kandangnya musim 2020. Dimana seperti sebelumnya, mereka akan beralih ke Stadion Si Jalak Harupat (SJH) yang terletak di Soreang, Bandung, Jawa Barat.

Akan tetapi, ada kemungkinan Maung Bandung juga terancam tidak bisa menggunakan SJH sebagai homebasenya karena stadion tersebut diproyeksikan akan melakukan beberapa proses renovasi guna menyambut Piala Dunia 2021 apabila dipercaya menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara.

Namun pada dasarnya, Persib tetap ingin menggunakan GBLA sebagai markas mereka musim depan. Hal tersebut dipaparkan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. "Kita maunya di GBLA. Tapi kalau tidak bisa ya di SJH (Stadion Si Jalak Harupat)," ujar dia, dikutip laman Antara, kemarin.

Seperti diketahui, GBLA masih memiliki permasalahan aset hingga pengelolaan yang belum sepenuhnya dikuasai oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Akibatnya Pemkot tidak bisa mengatasi bangunan GBLA yang memiliki masalah kontruksi. Kemudian hal itu berimbas kepada izin yang tidak diberikan oleh pihak kepolisian.


#Persib #kandang #stadion #gbla #sijalakharupat #liga1 #2020

Komentar Anda
Komentar