Hello,

Reader

Jenderal Soleimani Beristirahat Di Kota Kelahirannya Setelah Serangan Balas Dendam Atas Pangkalan AS di Irak
Situasi saat jenazah Jendral Soleimani akan diturunkan ke liang kubur
Jenderal Soleimani Beristirahat Di Kota Kelahirannya Setelah Serangan Balas Dendam Atas Pangkalan AS di Irak

Kerman, HanTer - Komandan senior Iran Letnan Jenderal Qassem Soleimani, yang dibunuh oleh AS di Irak, telah dimakamkan di kota asalnya, Kerman, tak lama setelah Angkatan Bersenjata Iran melancarkan serangan rudal balasan di pangkalan-pangkalan Amerika di Irak, pada Rabu (8/1/2020).

Tubuh komandan anti-teror paling menonjol di Timur Tengah dimakamkan di Pemakaman Martir di Kerman, Rabu pagi.

Itu terjadi setelah jutaan warga yang mengikuti prosesi pemakaman yang kuat untuk kepala martir Pasukan Quds dari Pasukan Pengawal Revolusi Islam (IRGC), di kota-kota Irak Kadhimiya, Baghdad, Karbala dan Najaf serta kota-kota Iran Ahvaz, Mashhad, Tehran dan Qom.

Layanan pemakaman telah direncanakan akan diadakan pada hari Selasa, tetapi ditunda karena kepadatan di lokasi tersebut.

Upacara tak lama setelah IRGC menembakkan roket ke pangkalan militer AS di Provinsi Anbar Irak dan ibukota regional Kurdistan, Erbil, pada pukul 1:20 pagi waktu setempat, saat ketika militer AS melakukan serangan pesawat tak berawak pada hari Jumat terhadap iring-iringan jendral Soleimani pada mobilnya tiba di Baghdad atas undangan pemerintah Irak.

Serangan itu juga menewaskan Abu Mahdi al-Muhandis, komandan kedua Mobilisasi Rakyat (PMU) Irak, serta delapan orang Iran dan Irak lainnya.

Jenderal Soleimani dipandang oleh orang-orang yang mencari kebebasan di dunia sebagai tokoh kunci dalam pertempuran Timur Tengah yang menyebabkan runtuhnya Daesh, kelompok teror paling terkenal di dunia.


#Iran #Serang #Rudal #PangkalanMiliter #AmerikaSerikat #Irak

Komentar Anda
Komentar