Hello,

Reader

Ayatollah Khamenei: Pembalasan Iran Terhadap AS Hanya
Pemimpin Revolusi Islam Iran Ayatullah Sayyid Ali Khamenei
Ayatollah Khamenei: Pembalasan Iran Terhadap AS Hanya "Tamparan"

Teheran, HanTer - Pemimpin Revolusi Islam Ayatullah Sayyid Ali Khamenei mengatakan pembalasan dini hari Iran terhadap pembunuhan AS atas Jenderal Qassem Soleimani hanyalah "tamparan".

"Sebuah tamparan disampaikan semalam, tetapi yang penting adalah bahwa kehadiran Amerika yang bersemangat di wilayah itu harus diakhiri," kata Ayatollah Khamenei dalam sambutannya yang disiarkan langsung di televisi nasional, Rabu (8/1/2020).

Pernyataan itu dikeluarkan beberapa jam setelah Iran menanggapi pembunuhan AS terhadap komandan anti-teror paling menonjol di Timur Tengah dan trenchmate Irak-nya Abu Mahdi al-Muhandis dengan rentetan rudal yang dua pangkalan AS-nya di Irak. 

Ayatollah Khamenei mengatakan Iran cukup siap dalam menghadapi kekuatan intimidasi global.  

Pemimpin memuji keputusan parlemen Irak memerintahkan pasukan AS untuk meninggalkan negara itu serta daftar hitam pasukan Amerika di parlemen Iran sebagai teroris. 

"Amerika ingin Irak menjadi seperti bekas rezim penyembah berhala di Iran atau Arab Saudi hari ini - sebuah wilayah penuh minyak berada di bawah kendali mereka sehingga mereka dapat melakukan apa pun yang mereka inginkan - seekor sapi perah dengan kata-kata orang itu," katanya, mengacu pada Presiden AS Donald Trump.  

"Tetapi unsur-unsur yang setia dan pemuda Irak dan Marja'iya mereka (otoritas agama) menentang skenario ini, dan Haj Qassem membantu front besar ini sebagai penasihat aktif dan pendukung terhormat," tambah Pemimpin. 

AS, kata Ayatollah Khamenei, memiliki rencana serupa untuk Libanon. "Orang-orang Amerika rela membersihkan Libanon dari faktor paling penting kemerdekaan yang merupakan perlawanan sehingga tidak bisa melawan."


#Iran #Serang #Rudal #PangkalanMiliter #AmerikaSerikat #Irak

Komentar Anda
Komentar