Hello,

Reader

Khamenei: Tindakan Militer Seperti Itu Tidak Cukup
Pemimpin Tertinggi Revolusi Islam Ayatullah Sayyid Ali Khamenei
Khamenei: Tindakan Militer Seperti Itu Tidak Cukup

Teheran, HanTer - Pemimpin Tertinggi Revolusi Islam Ayatullah Sayyid Ali Khamenei menyatakan bahwa kehadiran Amerika Serikat di kawasan itu harus berakhir.

Pemimpin Tertinggi membuat pernyataan di Teheran pada hari Rabu (8/1/2020) ketika dia menerima ribuan orang dari Provinsi Qom pada kesempatan peringatan pemberontakan tahun 1978.

Mengacu pada serangan Rabu pagi di pangkalan AS di Irak oleh Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC), Ayatollah menyatakan bahwa "Tindakan itu hanyalah sebuah tamparan, tetapi AS harus meninggalkan wilayah itu".

Memuji operasi balas dendam IRGC terhadap AS yang menyasar ke pangkalan udara AS Ain al-Assad di provinsi Anbar di Irak barat yang dilakukan tepat pada jam yang sama ketika pasukan Amerika telah menargetkan komandan besar IRGC Letnan Jenderal Qasem Soleimani, Khamenei  mengatakan tindakan militer seperti itu tidak cukup.

"Mereka ditampar tadi malam, tetapi tindakan militer seperti itu tidak cukup. Kehadiran AS yang korup di kawasan Asia Barat harus dihentikan," ucapnya seperti di rilis IRNA.

"AS telah menyebabkan perang, perpecahan, penghasutan, kehancuran, dan pembongkaran infrastruktur di wilayah ini. Tentu saja, mereka melakukan ini di mana-mana di dunia. Wilayah ini tidak akan menerima kehadiran AS. Pemerintah yang dipilih oleh negara tidak akan menerima kehadiran AS," tegasnya.

Letnan Jenderal Soleimani dan komandan penjabat Unit Mobilisasi Populer Irak (PMU) - dikenal sebagai Hash al-Shaabi - Abu Mahdi Al-Mohandes, secara terpisah meninggalkan bandara Baghdad dengan dua mobil menjadi sasaran dan dibunuh oleh pasukan AS pada 3 Januari.

Presiden Iran Hassan Rouhani, bereaksi atas kemartiran Gen Soleimani, menekankan pada 4 Januari bahwa Iran berhak untuk membalas dendam dengan tindakan militer proporsional, dan akan melakukannya.


#Iran #Serang #Rudal #PangkalanMiliter #AmerikaSerikat #Irak

Komentar Anda
Komentar