Hello,

Reader

Tuan Rumah Buang Peluang Kandang
Pertandingan Leicester City vs Aston Villa (ist)
Tuan Rumah Buang Peluang Kandang

Leicester, HanTer - Menjamu Aston Villa di kandang sendiri gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Leicester City ketika hanya mampu bermain imbang 1-1 pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris atau Carabao Cup di King Power Stadium, Kamis (9/1/2020) dini hari WIB.

Tentu saja hal tersebut membuat Leicester City membuang kesempatan emas mereka untuk mengamankan kemenangan guna menjaga asa melaju ke babak final dan juga meraih gelar juara di ajang ini. Sebab pada leg kedua, tim asuhan pelatih Brendan Rodgers berganti tandang ke markas Aston Villa.

Bahkan ketika tampil di kandang sendiri, The Foxes, julukan Leicester City nyaris mengalami kekalahan saat menjamu Aston Villa. Itu tak lepas setelah tim tamu mengejutkan publik tuan rumag dengam unggul lebih dulu melalui gol yang dilesakkan Frederic Guilbert pada menit ke-28. Skor 0-1 bertahan sampai turun minum.

Status tertinggal membuat Brendan Rodgers selaku juru taktik mulai mengubah skema yang dicanangkan, khususnya memainkan pemain yang dalam kondisi prima. Salah satunya menarik keluar Ayoze Perez dengan digantikan Kelechi Iheanacho menit ke-69. Rupanya keputusan tersebut menjadi langkah tepat dari seorang Rodgers.

Lima menit setelah masuk ke dalam lapangan hijau, Iheanacho mampu membayar kepercayaan yang diberikan Rodgers dengan membobol gawang Aston Villa pada menit ke-74. Alhasil skor menjadi sama kuat 1-1. Dan pada akhirnya, kedudukan tidak berubah bagi kedua klub sampai laga bubar.

Meski mampu menghindarkan kekalahan, setidaknya hasil imbang tetap menjadi kerugian tersendiri bagi The Foxes, julukan Leicester City. Sebab pada leg kedua, Aston Villa berganti di untungkan ketika tampil di kandang sendiri. Dimana kedua klub akan bentrok lagi pada akhir Januari.

Menyikapi hal itu, tentu kedua kesebelasan saling lempar optimis. Terlebih Aston Villa. Meski sadar tak mudah menumbangkan Leicester City, setidaknya hasil imbang 1-1 di King Power membuka asa untuk mendapatkan hasil lebih baik, yakni kemenangan di Villa Park pada leg kedua, akhir Januari 2020.

"Ini harus menjadi pertandingan leg kedua yang bagus, lengkap dan ramai, rumah yang penuh. Itu bukan performa yang saya inginkan, Leicester adalah tim yang lebih baik tetapi kami bertahan dengan baik di waktu-waktu tertentu," ujar Dean Smith selaku juru taktik Aston Villa seperti dikutip laman BBC Sport.



#Leicestercity #astonvilla #kingpower #carabaocup #pialaligainggris #semifinal #1-1

Komentar Anda
Komentar