Hello,

Reader

Griezmann Kembali Jalani Reuni Panas
Antoine Griezmann vs Alvaro Morata (ist)
Griezmann Kembali Jalani Reuni Panas

Jeddah, HanTer - Reuni panas kembali dijalani Antoine Griezmann. Pemain berkebangsaan Perancis itu akan meladeni bekas klubnya, Atletico Madrid untuk kedua kali sejak pindah ke Barcelona musim lalu.

Dimana pada pertemuan pertama, Blaugrana, julukan Barcelona, sukses menumbangkan Atletico Madrid 0-1 di ajang La Liga alias Liga Spanyol pada 2 Desember lalu. Dan kali ini Griezmann kembali meladeni eks klubnya ketika kedua kesebelasan bentrok pada semifinal Supercopa Spanyol di King Abdullah Sports City, Arab Saudi, Jumat (10/1/2020) dini hari WIB.

Meski telah merasakan pertemuan pertama, setidaknya atmosfer kali ini tak jauh berbeda. Bahkan bisa dikatakan bertambah tegang. Sebab baik Atletico Madrid maupun Barcelona sama-sama bertekad meraih kemenangan guna melaju ke babak final sekaligus menjaga asa meraih gelar juara di ajang Piala Super Spanyol tahun ini.

Tak ayal bila ini akan menjadi ujian khusus bagi Griezmann untuk membuktikan kualitasnya bersama Barcelona ketika menghadapi bekas koleganya di Atletico Madrid. Ia sendiri merasa yakin kolega barunya di kubu Catalan mampu melewati hadangan Atletico Madrid.

Kendati demikian, Barcelona tetap mawas diri apabila tidak ingin kehilangan kans meraih trofi pertama musim ini. Sebab Atletico Madrid bisa menjadi penjegal tekad mereka. Seruan untuk waspada pun dilontarkan Luis Suarez. Terlebih ia sadar performa klubnya sedang inkonsisten.

Itu terlihat ketika Barcelona hanya mampu bermain imbang 2-2 saat bertandang ke markas Espanyol dalam lanjutan kompetisi Liga Spanyol pekan lalu. Hasil itu wajib menjadi evaluasi Ernesto Valverde selaku juru taktik untuk meningkatkan performa saat menghadapi Atletico Madrid di Jeddah, Arab Saudi.

"Kami tahu laga melawan Espanyol menjadi pertandingan yang sulit, tetapi kami bakal menghadapi hari-hari penting, peluang untuk memenangkan trofi. Kami harus memperbaiki penampilan saat gelaran Supercopa (Piala Super Spanyol -red)," ujar Suarez seperti dilansir Marca.

Di lain sisi, Atletico Madrid sadar bahwa Barcelona lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan saat bertemu mereka. Akan tetapi, hal tersebut tak membuat Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid, pesimis. Ada satu kunci bagi tim asuhan Diego Simeone untuk memenangkan permainan, yakni bermain kolektif.

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, di liga kami melihat kemampuan mereka. Kami tidak dapat mencocokkan mereka secara individu, kami perlu bekerja bersama karena mereka adalah tim yang kuat," kata Joao Felix selaku mesin gol baru Los Rojiblancos.



#antoinegriezmann #barcelona #atleticomadrid #pialasuperspanyol #supercopaespana #jeddah #semifinal

Komentar Anda
Komentar