Hello,

Reader

Atletico Beri Pukulan Ganda Bagi Barcelona
Kekecewaan Lionel Messi (ist)
Atletico Beri Pukulan Ganda Bagi Barcelona

Jeddah, HanTer - Pukulan telak menghantam Barcelona. Itu tak lepas setelah tim asuhan pelatih Ernesto Valverde dipaksa menyerah dengan skor akhir 2-3 oleh Atletico Madrid ketika kedua kesebelasan bentrok pada babak semifinal Piala Super Spanyol yang berlangsung di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (10/1/2020) dini hari tadi.

Kekalahan membuat Barcelona langsung mendapat dua pukulan ganda nan menyakitkan. Mengapa? Pertama, tentu saja pil pahit usai ditumbangkan Atletico Madrid menyebabkan mereka gagal menjaga asa menggenggam trofi pertama di awal tahun, yakni Piala Super Spanyol.

Dan pukulan kedua ialah runtuhnya keperkasaan Blaugrana, julukan Barcelona. Dimana sebelum laga berlangsung, Blaugrana, julukan Barcelona sangat diunggulkan untuk meraih kemenangan bila merunut pada rekam pertemjan kedua kesebelasan.

Dalam 10 pertemuan terakhir kontra Atletico Madrid, klub asal Catalan mampu menjaga keperkasaan mereka dengan mencatatkan lima kemenangan, empat hasil imbang dan satu kekalahan. Bahkan kekalahan tersebut terbilang lama, karena mereka tumbang oleh Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid pada 2016 silam.

Lain cerita bagi Atletico Madrid. Kemenangan membuka harapan mereka untuk menggenggam gelar pertama di awal tahun ini. Untuk mengunci trofi juara, tim asuhan pelatih Diego Pablo Simeone telah di tunggu rival abadinya, Real Madrid di partai final. Madrid sendiri lebih dulu lolos setelah menumbangkan Valencia 1-3.

Dalam jalannya laga, kedua tim tampil sama kuat di babak pertama setelah tak ada gol yang tercipta. Kemudian Koke sempat membuat Atletico unggul pada awal paruh kedua, sebelum Antoine Griezmann dan Lionel Messi membawa Barcelona berbalik memimpin 2-1.

Barcelona kembali unggul lewat gol Pique yang memanfaatkan umpan Arturo Vidal. Namun gol di menit ke-74 dianulir VAR karena Vidal dianggap offside. Dua kali gol Barcelona dianulir VAR. Petaka bagi Barcelona karena diganjar penalti di menit ke-80.

Penalti diberikan setelah Neto menjatuhkan Savic di kotak penalti. Alvaro Morata berhasil samakan skor 2-2 lewat penalti di menit ke-81. Dan Atletico Madrid berbalik unggul 3-2 di menit ke-86. Correa mencetak gol untuk Atletico usai manfaatkan umpan Morata. Skor bertahan sampai laga bubar.

Usai laga, Ernesto Valverde selaku juru taktik menegaskan bahwa kesebelasannya tersingkir dengan lapang dada meski rasa nyeri sempat mwnyelimuti para pemainnya. Sebab ia menilai, dari segi performa, skuadnya tampil lebih baik dibanding Atletico Madrid.

"Kami memainkan permainan yang hebat. Kami memiliki perasaan yang sangat bagus. Menyerang sepanjang waktu. Pada akhir pertandingan kami kehilangan itu karena kesalahan spesifik. Mereka praktis mati dan dalam sepuluh menit mereka membalikkan permainan yang seharusnya itu milik kami," tegasnya.



#Barcelona #atleticomadrid #pialasuperspanyol #semifinal #jeddah #arabsaudi #2-3

Komentar Anda
Komentar