Hello,

Reader

Kunjungan Kerja ke Abu Dhabi, Ini Agenda Yang Akan Dilakukan Presiden Jokowi
Kunjungan Kerja ke Abu Dhabi, Ini Agenda Yang Akan Dilakukan Presiden Jokowi

Jakarta, HanTer - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab untuk melakukan kunjungan resmi sekaligus membahas kerja sama ekonomi dan investasi. Selain itu, Presiden juga dijadwalkan akan menyampaikan pidato kunci di Abu Dhabi Sustainability Week.

"ini acara yang prestisius tentang sustainability, bukan hanya lingkungan tetapi juga mengenai bagaimana ekonomi berkelanjutan, teknologi yang berkelanjutan dan lainnya. Jadi Presiden hadir sebagai pembicara kunci di Abu Dhabi Sustainable Week," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno seperti dilansir Antara di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (12/1/2020).

Jokowi akan bertindak sebagai pembicara utama pada Senin (13/1/2020). Dalam acara tersebut Presiden akan menyampaikan sejumlah hal, salah satunya mengenai rencana Indonesia membangun ibu kota baru di Kalimantan Timur dengan konsep kota berkelanjutan.

"Ibu kota baru itu bukan saja seperti yang sering Presiden katakan bahwa nanti zero emission, compact city, tetapi juga sebagai inovasi dan kreativitas, serta penggerak ekonomi," tutur Pratikno menjelaskan.

Selain itu, pada awal kedatangan di UEA pada Minggu sore, Presiden diundang ke istana bertemu Emir Abu Dhabi, Khalifa bin Zayid al Nahyan.

Kemudian Presiden juga akan mengadakan pertemuan dengan Putra Mahkota Syeikh Mohamed bin Zayed al Nahyan dan delegasi Softbank membahas kerja sama kemitraan ekonomi.

"Karena ini kita kan harus menjadi satu motor bagi tempat tinggal, bukan new city, tapi new engine of development," ujar Pratikno.

Presiden telah lepas landas menuju ke Abu Dhabi menumpang pesawat kepresidenan Indonesia-1 pada Minggu sekitar pukul 08.10 WIB.

Rencananya Presiden kembali ke Tanah Air pada Senin malam (13/1/2020).


#Jokowi #presiden #kunjungankerja #abudhabi #uea #investasi

Komentar Anda
Komentar