Hello,

Reader

Lazio Sukses Akhiri Kutukan Panjang
Ciro Immobile (ist)
Lazio Sukses Akhiri Kutukan Panjang

Roma, HanTer - Konsistensi Lazio berlanjut. Mengarungi pekan ke-19 kompetisi Serie-A alias Liga Italia, tim asuhan Simone Inzaghi berhasil mengamankan tiga angka dengan meraih kemenangan usai menumbangkan Napoli, 1-0 di Olimpico Stadium, Roma, Minggu (12/1/2020) kemarin.

Kemenangan itu kian menjaga peluang mereka untuk meramaikan persaingan meraih gelar juara bersama Inter Milan dan Juventus yang bercokol di peringkat satu dan dua. Lazio yang bertengger di peringkat tiga, tertinggal sementara empat angka oleh Inter Milan dan tiga poin dari Juventus selaku runner-up.

Selain menjaga persaingan, tentu saja kemenangan ini juga sangat spesial bagi Elang Biru, julukan Lazio. Sebab, tiga angka mengakhiri kutukan panjang berupa rentetan hasil negatif saat bersua I Partenopei, julukan Napoli. Dimana dalam delapan pertemuan sebelumnya, mereka tak pernah menang.

Terakhir kali I Biancoceleste, julukan lain Lazio, memenangkan permainan kontra Napoli di ajang Coppa Italia pada Juni 2015 dengan skor 2-4. Sedangkan di pentas Serie-A, mereka mampu menumbangkan lawannya pada 8 April 2012 dengan skor akhir 3-1 di Olimpico Stadium.

Adalah Ciro Immobile yang mengakhiri kutukan panjang tersebut. Striker berpaspor Italia itu mencetak gol semata wayang pada menit ke-82 atau delapan menit sebelum laga bubar. Usai laga, Immobile tak bisa menyembunyikan kegembiraannya dengan menjadi pahlawan kemenangan timnya.

Ia menegaskan, bahwa gol tersebut bukan faktor kebetulan atau keberuntungan. "Saya akui hasil imbang mungkin merupakan hasil yang tepat dan kami memberi pujian kepada Napoli atas kinerja mereka.Namun, bukan hanya keberuntungan jika kita terus mencetak gol penentu ini pada menit terakhir," kata dia dikutip Sky Sport Italia, kemarin.

Selain itu, Immobile juga mendedikasikan gol tersebut kepada sang istri yang tengah mengandung calon buah hati didalam janinnya. "Saya mempersembahkan gol itu untuk istri saya yang sedang hamil. Itu adalah anak ketiga kami dan itu akan menjadi laki-laki, setelah dua perempuan," ia mengakhiri.

KLASEMEN SEMENTARA (5 BESAR)
POS*KLUB*MAIN*M*S*K*GM-GK*P
1*Inter Milan*19*14*4*1*40-16*46
2*Juventus*18*14*3*1*35-17*45
3*Lazio*18*13*3*2*41-17*42
4*AS Roma*18*10*5*3*33-19*35
5*Atalanta*19*10*5*4*49-26*35



#Lazio #napoli #ligaitalia #seriea #ciroimmobile #olimpico #1-0 #ospina

Komentar Anda
Komentar