Hello,

Reader

Ginting Tak Terpengaruh Absennya Kento Momota
Anthony Sinisuka Ginting (dok.megapro)
Ginting Tak Terpengaruh Absennya Kento Momota

Jakarta, HanTer - Absennya Kento Momota sebagai pebulutangkis dengan rangking pertama dunia, tidak akan membuat peta persaingan di sektor tunggal putra berjalan mudah bagi para pebulutangkis lain yang notabene sebagai pesaingnya.

Hal tersebut dikatakan Anthony Sinisuka Ginting. Salah satu tulang punggung Indonesia di tunggal putra itu menegaskan, persaingan akan tetap berjalan panas meski absennya Kento Momota akibat insiden kecelakaan mobil di Malaysia belum lama ini.

"Saya berharap ia tidak mengalami cedera serius. Tanpa kehadiran Momota bukan berarti persaingan akan menjadi ringan. Semua persaingan ketat. Karena di Indonesia masters semua orang excited untuk main disini," kata Anthony dalam jumpa pers Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Senin (13/1/2020) kemarin.

Senada dikatakan Chou Tien Chen. Tunggal Putra asal China Taipe itu menegaskan absennya Momota tak membuatnya jemawa meski saat ini menggenggam peringkat dua dunia. "Untuk pressure dan tekanan pasti ada. Saya akan fokus di pertandingan ini," jelasnya ditempat yang sama.

Seperti diketahui, Daihatsu Indonesia Masters 2020 yang merupakan bagian dari rangkaian turnamen BWF World Tour Super 500 akan segera digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 14 hingga 19 Januari 2020. Sebanyak 267 pebulutangkis top dunia dari 23 negara akan bertanding memperebutkan gelar juara dengan total hadiah sebesar 400.000 dolar AS.

Di antara ratusan pebulutangkis itu, nama – nama besar seperti Chou Tien Chen (Chinese Taipei), Anders Antonsen (Denmark), Akane Yamaguchi (Jepang), Chen Yu Fei (Tiongkok), Yuki Fukusima/ Sayaka Hirota (Jepang), Zheng Siwei/ Huang Ya Qiong (Tiongkok) akan unjuk kemampuan di hadapan publik Istora.

Sementara dari kubu Indonesia sebagai negara penyelenggara, skuat tim Merah Putih akan diisi oleh pebulutangkis utama tanah air seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Fitriani, Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti, Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan hingga duo minions Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Ketua Panitia Pelaksana Daihatsu Indonesia Masters 2020, Alex Tirta, menyatakan Daihatsu Indonesia Masters telah menjadi magnet bagi para pebulutangkis dunia untuk berburu gelar juara untuk mendulang poin menjelang Olimpiade 2020. Untuk itu, panitia akan bekerja maksimal demi menyukseskan gelaran bergengsi ini.

“Indonesia telah siap menyambut para pebulutangkis dunia di Istora Senayan. Seperti tahun sebelumnya, Daihatsu Indonesia Masters 2020 mengusung tema sportainment, di luar lapangan akan disediakan berbagai macam booth hiburan untuk para pengunjung,” ujar Alex Tirta.



#Indonesiamasters2020 #tunggalputra #anthonyginting #kentomomota #istora #absen

Komentar Anda
Komentar