Hello,

Reader

Aguero Catat Sejarah Baru di Liga Inggris
Sergio Aguero (ist)
Aguero Catat Sejarah Baru di Liga Inggris

Birmingham, HanTer - Momen manis berhasil didapatkan Sergio Aguero pekan ini. Mengarungi pekan pertama di 2020, pemain berkebangsaan Argentina itu langsung tancap gas dengan membuktikan kualitasnya saat Manchester City membungkam Aston Villa 1-6 di Villa Park, Birmingham, Senin (13/1/2020) kemarin.

Ya, melawan Aston Villa merupakan pertandingan pertama bagi Sergio Aguero di pentas Premier League. Meski begitu, tak butuh waktu lama bagi sang bomber untuk unjuk kualitas. Aguero langsung melesakkan tiga gol ke gawang tuan rumah saat mengarungi lanjutan kompetisi Premier League pekan ke-22.

Sebelum membobol gawang Aston Villa, Manchester City lebih dulu membuktikan kualitas dengan unggul melalui sepasang gol Riyad Mahrez pada menit ke-18 dan 24. Empat menit berselang, ketajaman Aguero mulai terlihat. Ia membawa Citizens, julukan Man City unggul 0-3.

Dan Gabriel Jesus melengkapi keunggulan sebelum berakhirnya babak pertama di penghujung laga menjadi 0-4. Unggul empat gol, rupanya tak membuat Man City mengendurkan serangan di babak kedua. Begitu pun dengan Aguero.

Pemain jebolan Atletico Madrid itu kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah merobek gawang Aston Villa melalui sepasang gol tambahan pada menit ke-57 dan 81. Dan sebelum pertandingan bubar, tuan rumah mendapat gol hiburan melalui hadiah penalti Anwar El Ghazi di penghujung laga.

Hattrick atau tiga gol yang disumbangkan Aguero, bukan hanya mendongkrak posisi Manchester City ke peringkat dua. Namun, hal itu turut membuatnya mencatatkan sejarah baru di pentas Premier League.

Dimana pemain berusia 31 tahun itu merusak rekor hattrick legenda Arsenal, Thierry Henry. Trigol ke-12 yang dicatatkannya membuat Aguero menjadi pencetak gol pemain asing terbanyak di ajang kompetisi Premier League, yakni mendulang 177 gol, atau dua gol lebih baik dibandign Henry (175).

Selain itu, striker kelahiran Buenos Aires itu juga sukses menuliskan namanya sebagai pencetak hat-trick terbanyak di kompetisi tertinggi di Inggris tersebut, yakni sebanyak 12 kali. Ia melampaui prestasi striker Inggris, Alan Shearer, yang memiliki 11 hattrick.

Namun dari keseluruhan total koleksi gol, ia masih kalau jauh oleh beberapa pemain Inggris lain, khususnya Shearer dengan mendulang 260 gol, kemudian disusul Wayne Rooney (208), Andy Cole (187). Ia baru sejajar dengan Frank Lampard, yakni 177 gol.

Usai laga, pujian pun membanjiri Aguero. Salah satunya dilontarkan Pep Guardiola selaku juru taktik. "Dia legenda dan legenda bangkit malam ini. Dia orang yang luar biasa dan saya suka bekerja dengan orang-orang hebat," kata Pep seperti dilansir laman Daily Mail, kemarin.



#Sergioaguero #ligainggris #thierryhenry #gol #177 #mancity #pemainasing #hattrick #alanshearer

Komentar Anda
Komentar