Hello,

Reader

Zheng/Huang Batu Sandungan Hafiz/Gloria
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
Zheng/Huang Batu Sandungan Hafiz/Gloria

Jakarta, HanTer - Sebanyak empat ganda campuran Indonesia gagal melangkah kebabak kedua, di hari pertama turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2020 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Tumbangnya empat ganda campuran Indonesia diawali oleh kekalahan pasangan Ricky Karanda suwardi/Pia Zebadiah Bernadet dengan skor 9-21 dan 15-21 dari rangking dua dunia asal China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. Disusul kekalahan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso atas wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, dengan skor 14-21 dan 12- 21.

Beberapa saat kemudian giliran pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang takluk oleh pasangan China Taipei, Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching dengan skor 15-21 dan 13-21.

Serta Hafiz Faizal yang berpasangan dengan Gloria Emanuelle Widjaja gagal menghadang pasangan ranking satu dunia asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dengan skor 14-21 dan 13-21 yang berdurasi 28 menit.

Zheng/Huang mengunci permainan Hafiz/Gloria hingga mereka sulit berkembang. Serangan-serangan tajam Zheng/Huang sulit dikembalikan dengan baik oleh Hafiz/Gloria. Kondisi lapangan yang berangin juga menjadi salah satu kendala utama bagi pasangan Indonesia ini.

"Kami tidak bisa memanfaatkan kondisi kalah-menang angin. Kalau di tempat lain masih bisa defense dulu dan balik serang dari situ. Zheng/Huang pintar memanfaatkan kesempatan dan mereka menurunkan bola terus, otomatis kami jadi main bertahan," kata Hafiz usai laga.

"Mereka memang batu sandungan yang keras buat kami, sekarang di peringkat 9 - 32 posisinya (undiannya) acak, kadang undian mempengaruhi hasil, kadang bisa langsung ketemu unggulan pertama. Kami dari latihannya harus ditingkatkan, mereka sampai kapan pun akan begitu terus mainnya, kalau kami nggak berubah ya akan begini terus hasilnya," lajut Hafiz.

Senada dengan Hafiz, Gloria pun mengatakan bahwa mereka memang masih belum bisa mengatasi situasi lapangan yang berangin.

Sedangkan unggulan kelima asal Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dengan mudah melaju ke babak dua, setelah menang WO atas pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

Disisi lain, tuan rumah masih memiliki dua ganda campuran yang belum dimainkan, setelah keduanya mampu berada di babak utama dengan terlebih dulu memainkan babak kualifikasi.

Mereka adalah pasangan Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika dan Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu. Kedua pasangan tersebut akan memainkan babak utama mereka pada Rabu (15/1/2020). Hermansyah



#HafizFaizal #GloriaEmanuelleWidjaja #DaihatsuIndonesiaMasters2020

Komentar Anda
Komentar