Hello,

Reader

Jalani Fit and Proper test, Fahd Pahdepie Santai Sampaikan Visi-Misi dan Jawab Pertanyaan Panelis
Fahd Pahdepie (ist)
Jalani Fit and Proper test, Fahd Pahdepie Santai Sampaikan Visi-Misi dan Jawab Pertanyaan Panelis

Jakarta, HanTer - Bakal calon (Balon) Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dari kalangan milenial Fahd Pahdepie, mendatangi kantor Gerindra untuk menjalani wawancara fit and proper test. Proses tersebut dilakukan pasca dianggap lolos secara administrasi, Rabu (14/1/2020).

Adapun dalam menjalani proses fit and proper test selama lebih satu jam, Fahd tampak santai dan detil menyampaikan visi, misi dan gagasannya. Balon Wali Kota Tangsel yang dikenal dengan gerakan politik gagasan ini menjawab semua pertanyaan panelis termasuk soal kesiapan logistik menghadapi pilkada.

Dalam kesempatan tersebut Fahd Pahdepie memaparkan visi, misi serta 18 program yang telah dirancangnya. Salah satu yang menarik adalah prihal subsidi rumah pertama untuk kaum milenial. Menurutnya, ini merupakan bentuk alokasi penganggaran yang proporsional karena kaum milenial merupakan kelompok usia yang dominan di Tangsel.

"Bentuk subsidinya bisa bantuan uang muka untuk rumah pertama, serta pembebasan BPHTB dan lainnya. Ini akan menyelesaikan persoalan pemukiman sekaligus mendorong investasi. Dalam jangka panjang, program rumah milenial ini juga menambah PAD dari sektor PBB," ujarnya.

Sementara itu, Ketua tim panelis Ali Mustofa, menyampaikan bahwa, balon yang dipanggil wawancara diuji aspek integritas, visi misi, kepemimpinan, jaringan, kesiapan teknis dan lainnya. Menurut tim panelis M. Nasir, hal ini dimaksudkan untuk mendapatkan kandidat terbaik yang akan diusung partai Gerindra.

Untuk diketahui, proses konvensi terbuka yang digelar DPD Partai Gerindra Banten telah memasuki tahap kedua. Setelah sebelumnya, dilakukan tes administrasi bagi para calon kandidat.


#Walikota #tangsel #pilkada #pilwalkot #cawalkot

Komentar Anda
Komentar