Hello,

Reader

KPK Dihadiahi Jamu Anti Diare Oleh Koalisi Masyarakat Sipil
KPK Dihadiahi Jamu Anti Diare Oleh Koalisi Masyarakat Sipil

Jakarta, HanTer - Koalisi Masyarakat Madani Antikorupsi (KMMA) yang terdiri dari berbagai lembaga swadaya masyarakat (LSM), seperti Indonesia Budget Center (IBC), Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra), Komite Pemilih Indonesia (TePI), dan Exposit Strategic memberikan obat diare atau anti mencret kepada KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). 

Pemberian obat diare sebagai sindiran kepada KPK yang tengah mengusut kasus dugaan suap Pergantiam Antar Waktu (PAW) caleg PDIP yang menjerat komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan. Namun usai Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Wahyu Setiawan, KPK gagal menggeledah kantor DPP PDIP di Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta. 

"Jamu antidiare untuk Komisioner KPK. Harapannya tentu saja jamu ini pertama membuat komisioner KPK tidak terkena sakit diare selama musim banjir dan musim penghujan," kata Direktur Lingkar Madani (Lima), Ray Rangkuti di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Menurut Ray, jamu yang diberikan akan membuat Komisioner KPK tidak terkena diare selama musim hujan dan banjir. Jamu yang diberikan juga akan menjaga komisioner terkena diare setelah OTT Komisioner KPU. 

Sementara itu Koordinator TePI, Jerry Sumampouw mengatakan, pemberian jamu anti diare merupakan salah satu bentuk peduli KPK. Dengan jamu anti diare maka diharapkan KPK tetap konsisten, tidak lemah dan sakit-sakitan dalam memberantas korupsi. Karena KPK adalah aset bangsa untuk menyelamatkan uang rakyat yang seringkali dikorupsi oleh para pejabat dan politisi jahat. 

"Karena itu, KPK jangan sering sakit-sakitan. Kamu anti diare dengan maksud agar KPK jangan sampai masuk angin atau diare. Bahkan jangan juga sampai mau menangkap orang, lalu orangnya pake alasan kena diare lalu KPK batal menangkap," jelasnya.

Pemberian jamu anti diare, sambung Jerry, untuk mengingat KPK agar tidak lemah seperti orang sakit diare. Oleh karena itu dengan jamu anti diare maka KPK harus tetap kuat dan kokoh, tidak merasa  takut, dan tidak pandang buluh dalam melakukan pemberantasan korupsi. Jerry mengungkapkan, jamu anti diare yang diberikan Koalisi Masyarakat Madani Antikorupsi telah diterima bagian Humas KPK. 


#KPK #suap #pdip #kpu

Komentar Anda
Komentar