Hello,

Reader

Polisi Bongkar Kasus Penculikan di Pulomas, Pelaku Menyerahkan Diri
Ilustrasi (ist)
Polisi Bongkar Kasus Penculikan di Pulomas, Pelaku Menyerahkan Diri

Jakarta, HanTer - Polda Metro Jaya berhasil membongkar kasus penculikan dan penyekapan yang terjadi di kawasan Pulomas, Jakarta Timur, terhadap seorang pria berinisial MS.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Jakarta, Kamis, mengatakan peristiwa peculikan dan penganiayaan itu dipicu oleh masalah utang. MS diculik dan disekap karena menggelapkan uang perusahaan tempatnya bekerja yakni PT OHP, sebesar Rp21 juta pada bulan Desember 2019.

Korban disekap dan diawasi oleh AP, JCS, dan AJ. MS sama sekali tidak diperbolehkan keluar kantor oleh ketiga tersangka sebelum masalah utang MS dilunasi.

"Pada tanggal 10 Januari sekitar 2020 korban memohon kembali kepada AP untuk pulang, namun menurut keterangan AP tidak diperbolehkan oleh A," ujar Yusri.

Selama penyekapan korban mendapat perlakuan yang tidak baik dari oleh ketiga orang yang mengawasinya. Korban bahkan hanya diberi makan sehari sekali oleh para tersangka.

"Korban hanya diberi makan satu kali sehari, terkadang korban menitip temannya yang ada di kantor tersebut untuk membeli makan menggunakan uangnya sendiri," sambung Yusri.

Istri MS yang tidak terima dengan hal itu, langsung melaporkan hal tersebut kepada Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya yang kemudian langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan pembebasan dan penangkapan terhadap tersangka.

"Atas laporan dari istri korban tim opsnal Unit 4 Subdit 3 Resmob melakukan pembebasan terhadap Korban dan melakukan penangkapan terhadap tiga orang yang bertugas menjaga korban di rumah kantor PT. OHP," tutur Yusri dilansir Antara.

Tiga orang tersebut langsung ditetapkan sebagai tersangka, sedang A yang menjadi otak penculikan dan penyekapan tersebut melarikan diri.

Para tersangka itu dijerat dengan Pasal 333 KUHP dan atau pasal 352 KUHP Tentang Tindak Pidana Merampas Kemerdekaan dan atau Penganiayaan.

Menyerahkan Diri

Dalang kasus penculikan dan penyekapan yang disertai dengan penganiayaan terhadap seorang pria berinisial MS berinisial A, akhirnya menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya.

Pelaku diketahui sebagai pemilik PT OHP yang merupakan tempat MS bekerja. "Hari ini inisial A sebagai Pemilik PT OHP ini menyerahkan diri, jadi sudah empat tersangka yang kita amankan hari ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Kamis.

Yusri juga mengatakan hingga saat ini A belum membuat laporan ke kepolisian mengenai kasus penggelapan uang perusahaan yang dilakukan oleh MS. "Sampai saat ini tidak laporan dari A," ujar Yusri.

A yang kini berstatus tersangka kini ditahan di Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan oleh penyidik. Sedangkan MS akan divisum dan menjalani pemeriksaan kesehatannya usai diculik dan disekap.


#Penculikan #polisi #pulomas

Komentar Anda
Komentar