Hello,

Reader

Praktisi hukum:  Usut Motif Penculikan Keponakan Bonaran,  Propam Polri Harus Periksa Oknum Brimob
Praktisi hukum: Usut Motif Penculikan Keponakan Bonaran, Propam Polri Harus Periksa Oknum Brimob

Jakarta, HanTer - Praktisi Hukum DR. Djonggi M.Simorangkir, SH.MH menyatakan Propam Polri harus turun tangan untuk memeriksa oknum anggota Brimob yang diduga menculik Ametro Pandiangan, keponakan dari Raja Bonaran Situmeang, mantan Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara. 

Saat kasus penculikan tersebut ditangani langsung Polda Sumatera Utara. 

"Propam harus turun tangan dan kasus ini harus menjadi atensi Kapolri karena pelaku diduga adalah anggota Brimob aktif," ujar Djonggi dihubungi, Jumat (17/1/2020).

Dia meminta Propam Polri harus turun tangan karena diduga penculik adalah ajudan dari Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani, anggota brimob yang bertugas di Kaden C Sat Brimob, Sipirok, Tapsel. 

Namun DR. Djonggi enggan berkomentar apakah penculikan tersebut terkait desakan Bonaran agar KPK menangkap Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam kasus penyuapan hakim MK Akil Mokhtar dalam sengketa Pilkada Tapteng, beberapa tahun lalu.

Dalam persidangan Bonaran ketika itu, Bakhtiar disebut-sebut terlibat namun KPK hingga saat ini tak juga menangkap bupati Tapteng itu. Sementara Bonaran bersama pendukungnya terus menerus menyuarakan keterlibatan Bakhtiar, baik dalam aksi demo maupun aksi-aksi lainnya.   
Diketahui Kapolres Tapteng AKBP Sukamat membenarkan, Ametro Pandiangan, melapor ke polisi soal kasus dugaan penculikan. Ametro mengaku diculik ajudan Bupati Tapteng.
Saat ini pelaporan tersebut telah didalami polisi dengan mengumpulkan data. Sebab pengakuan dugaan penculikan ini baru sepihak dari pihak pelapor.

AKBP Sukamat menyebut penyelidikan atas laporan dugaan penculikan akan ditangani langsung Polda Sumatera Utara. Tim Polda mendalami unsur-unsur dari laporan keponakan Bonaran.

Penegasan soal penanganan laporan dugaan penculikan juga disampaikan Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin. 
Menurutnya, tim Polda Sumut sudah berada di Polres Tapteng.



#Penculikan #Keponakan #Bonaran

Komentar Anda
Komentar