Hello,

Reader

Merpati Bali Menang Besar Lawan Penang Stallions
Laga Merpati Bali kontra Penang Stallions
Merpati Bali Menang Besar Lawan Penang Stallions

Pekanbaru, HanTer - Tim basket putri Merpati Bali kembali meraih kemenangan dalam lanjutan turnamen Pra-Musim Srikandi Cup 2020 yang berlangsung di GOR Remaja Pekanbaru, Jumat (17/1/2020). Tim asuhan Bambang Asdianto Pribadi itu mengalahkan tim asal Malaysia, Penang Stallions dengan skor akhir 94-40.

Tirsa Cecillia Londa, pemain Merpati bernomor punggung 3 menjadi pemain terbaik hari ini, setelah ia berhasil mengumpulkan total 19 poin, tiga rebound, lima asis, dua steal dan satu blok. Kapten tim Merpati, Fitria Ramadhani Madjid juga tampil baik dengan koleksi 14 angka, empat asis dan tiga rebound. Dua pemain Stallions mencetak double digit angka, yakni kapten tim Lo Chier Jia (14) dan Christine Goh Khang Yuin.

Meski menang besar, Bambang Asdianto Pribadi belum puas dengan kinerja para pemainnya. Terlebih Stallions merupakan tim junior yang levelnya masih dibawah Merpati Bali. 

Catatan statistik memperlihatkan bahwa Merpati Bali meraup 35 angka hasil dari kesalahan lawan, kemudian 18 angka dari second chance points. Para pemain cadangan Merpati juga memberikan koleksi poin yang banyak untuk timnya di game hari ini dengan sumbangsih 40 poin, berbeda kontras dengan Stallions yang hanya delapan angka saja dari para pemain benchnya. 

"Penjagaan one on one defense kami hari ini kurang sempurna. Ditambah lagi persentase tembakan bebas kami tidak sebagus game sebelumnya (93%) hari ini cuma 60 % (18 masuk dari 30 kesempatan). Turnamen ini memang seleksi bagi coaching staff untuk melihat siapa saja yang akan kami pertimbangkan untuk masuk dalam roster liga. Setidaknya dari pantauan kamu ada enam pemain yang mungkin bisa bergabung bersama tim inti Merpati lainnya, " komentarnya usai laga.

"Saya tahu mereka adalah tim juara liga dan masih menyimpan pemain intinya menghadapi liga nanti. Kuarter pertama kami bisa melawan Merpati, lepas itu Merpati main bagus dan mulai menjauhi kami. Para pemain belajar banyak digame ini. erlepas cuaca yang panas dan menyita endurance pemain, kedepannya kami akan mempersiapkan stamina yang baik. Sebab jika fisik bagus, kita juga bagus saat menyerang dan bertahan," kata Tan Chee Wan advisor tim yang menemani pelatih Lim Chee Wei.


#PraMusimSrikandiCup2020 #MerpatiBali #PenangStallions

Komentar Anda
Komentar