Hello,

Reader

Indonesia Miliki Peluang Besar Sabet Juara dari Sektor Ganda Putra
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon raih tiket empat besar usai menundukkan pemain Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dengan skor skor 21-13 dan 23-21
Indonesia Miliki Peluang Besar Sabet Juara dari Sektor Ganda Putra

Jakarta, HanTer - Indonesia memiliki peluang yang besar untuk menyabet gelar juara Daihatsu Indonesia Masters 2020 melalui sektor ganda putra, setelah tiga wakilnya lolos keempat besar saat berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Ketiga ganda putra Indonesia yang lolos tersebut antara lain pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang menundukkan wakil China Taipei Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 9-21, 21-15 dan 21-19.

Kemudian pasangan ranking satu dunia saat ini Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang mengalahkan pemain Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin melalui skor 21-13 dan 23-21, serta yang terakhir pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menghempaskan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark.

Ganda putra Indonesia pun telah memastikan satu tiket final, setelah Fajar/Rian yang merupakan unggulan kelima turnamen akan menghadapi ranking dua dunia Hendra/Ahsan di fase empat besar. Kemudian, Kevin/Marcus dijadwalkan bentrok dengan pasangan Malaysia yang merupakan unggulan kedelapan turnamen Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Gelar juara bisa dipastikan usai laga semi final dengan catatan Kevin/Marcus memenangkan laga atas wakil Malaysia itu.

"Di game pertama kami sudah menekan lawan dari start awal dan itu berhasil. Di game kedua, mereka lebih berani dan nggak gampang mati, mainnya juga lebih safe, jadi lebih alot," ucap Kevin soal laga melawan Fei/Nur . 

"Lawan lebih banyak menyerang di game pertama, lapangan kami juga lebih menguntungkan karena 'menang angin', serangannya lebih dapat. Di game kedua, serangannya nggak seefisien game pertama, sebaliknya serangan lawan lebih ada tekanannya," timpal Marcus. 

Sementara itu, meskipun tercatat belum pernah kalah di empat pertemuan dengan Chia/Soh, akan tetapi Kevin/Marcus yang kini menyandang status ranking satu dunia itu tetap mewaspadai lawannya di babak semi final nanti. "Kami sudah sering ketemu, defense-nya rapat. Kami harus lebih siap dan fokus, harus lebih yakin lagi kalau main di sini," ujar Marcus.

Disamping itu, dua wakil Indonesia lainnya juga bakal mentas di babak semi final, sehingga total terdapat lima wakil untuk memperebutkan tiket final.

Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting dari sektor tunggal putra yang menundukkan Huang Yu Xiang dari china dengan skor 21-11 dan 21-14, serta ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berhasil memulangkan lebih awal pasangan Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida dengan skor 21-15 dan 21-16.

Anthony akan menghadapi Viktor Axelsen asal Denmark yang sebelumnya mengalahkan wakil China, Zhao Jun Peng dengan skor 20-22, 21-13 dan 21-7. Sedangkan Greysia/Apriyani, akan menghadapi Kim So Yeong/Kong Hee Yong untuk berebut tiket final.

Dalam dua pertemuan sebelumnya, Greysia/Apriyani menuai kekalahan dari Kim/Kong. 

"Kalau kemarin kalah ya sudah berlalu, sekarang kami mau siapkan mentalnya, hawanya dari pertama. Mereka pemain bagus, nanti harus bisa adu mental, pikiran, main taktis, pintar-pintaran saja di lapangan. Kami akan mengembalikan kondisi, recovery, pikiran dan fokus. Kami mau all out," jelas Apriyani.

Babak semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2020 akan berlangsung Sabtu (18/1/2020), mulai pukul 12.00 WIB. Hermansyah


#DaihatsuIndonesiaMasters2020 #KevinSanjayaSukamuljo #MarcusFernaldiGideon #Juara

Komentar Anda
Komentar